Cari Tempat Wisata


Pulau Hoga di Wakatobi : Pulau dengan Keindahan Bahari dan Alam yang Tenang di Sulawesi Tenggara

Pulau Hoga di Wakatobi : Pulau dengan Keindahan Bahari dan Alam yang Tenang di Sulawesi Tenggara
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Sulawesi Tenggara
Alamat : Pulau Hoga, Wakatobi, Sulawesi Tenggara
Views : 3180

Kabupaten Wakatobi merupakan tujuan liburan yang terkenal dan favorit di Provinsi Sulawesi Tenggara. Wakatobi terdiri dari beberapa pulau termasuk Pulau Hoga. Mengapa Pulau Hoga populer di kalangan traveller? Nah, Pulau Hoga terkenal dengan keindahan bahari dan alamnya yang tenang. Terletak di bagian timur Pulau Kaledupa. Itu berarti Anda bisa naik ke pulau terdekat seperti itu dengan mudah. Perahu lokal selalu tersedia bagi traveller. Selain menjelajahi dari satu pulau ke pulau lain, Anda bisa menikmati aktivitas lain seperti berenang, berjalan kaki di sepanjang pantai, relaksasi, bermain pasir, dan snorkeling. Itu karena Pulau Hoga juga memiliki pantai yang menakjubkan.

Fitur terbaik di Pulau Hoga adalah airnya yang jernih. Warnanya biru dan tidak pernah gagal memikat pengunjung. Sebagian besar air lautnya dangkal, sehingga Anda bisa berenang di dalamnya dengan aman. Hati-hati dengan kapal. Mereka sering lewat disana. Jika Anda tidak menyukai aktivitas air, pulau ini menawarkan hutan yang belum terjamah. Semak dan pepohonan tumbuh melimpah di sana. Itu berarti Anda bisa menjelajah dan berkeliling dengan berjalan kaki. Satu hal, Anda pasti sudah mengenali rute itu atau sebaiknya didampingi pemandu.

Menjelajahi Pulau Hoga

Pulau Hoga terkenal dengan ketenangan dan keasliannya, mengingat pulau ini adalah pulau terpencil di Kabupaten Wakatobi. Itu berarti nuansa yang damai dan pemandangannya tanpa cacat. Entah bagaimana, pantai di Pulau Hoga mirip dengan yang ada di film Leonardo Di Caprio "The Beach". Pulau Hoga mewakili pemandangan seperti dikelilingi oleh pasir putih, sinar matahari yang hangat, dan angin kencang. Belum lagi pemandangan laut yang memukau seolah-olah Anda menghabiskan beberapa waktu di surga. Dengan semua fitur ini, pantai di Pulau Hoga menjadi daya tarik utama bagi wisatawan sehingga Anda tidak boleh melewatkannya.

Selain pantai, Pulau Hoga menawarkan daya tariki lain seperti bangunan tradisional dan ini sering menjadi latar belakang fotografi. Bahkan wisatawan mancanegara datang ke daerah ini untuk menyaksikan bangunan tersebut secara langsung. Ada puluhan di antaranya yang lewat di pantai atau bagian pulau lainnya. Beberapa penduduk setempat biasanya mendekati turis asing  dan menawarkan layanan wisata. Jika Anda memiliki cukup uang, mereka dapat membantu Anda menemukan tempat yang bagus untuk relaksasi dan petualangan di pulau ini.

Hal lain yang menarik untuk dilakukan adalah menjelajahi setiap pulau disekitarnya. Itu berarti Anda akan mengunjungi pulau-pulau terdekat yang termasuk dalam Kabupaten Wakatobi. Pulau-pulau tersebut adalah Pulau Tomia, Kaledupa, Wangi-Wangi, dan Binongko. Ada juga kesempatan untuk lebih dekat dengan suku lokal yang disebut Bajo. Sebagian besar tinggal di Desa Sampela, yang juga menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Perjalanan atau Rute Menuju Pulau Hoga

Pulau yang indah seperti Pulau Hoga patut dikunjungi, tapi tidak banyak orang yang tahu bagaimana mencapainya. Masalahnya adalah kenyamanan perjalanan Anda tergantung dari mana Anda berangkat. Dari Jakarta, Anda bisa langsung menuju ke Kota Kendari - Bandara Haluoleo. Dari ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara ini, Anda perlu menuju ke Kota Bau-Bau dan menuju ke Pulau Wangi-Wangi dengan menggunakan kapal cepat. Seluruh perjalanan memakan waktu sekitar 4 jam. Dari Wangi-Wangi, tujuan terakhir Anda adalah Kabupaten Wakatobi dan Pulau Hoga.

or cancel