Cari Tempat Wisata


Pantai Leebong : Pantai yang Luar Biasa di Pulau Belitung

Pantai Leebong : Pantai yang Luar Biasa di Pulau Belitung
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Bangka Belitung
Alamat : Pantai Leebong, Leebong, Belitung
Views : 158

Berada di bagian barat Pulau Belitung, Anda dapat menemukan pulau kecil bernama Leebong. Penduduk setempat juga menyebutnya Pulau Lelebong. Pulau ini dianggap sebagai tujuan wisata yang unik bagi pengunjung domestik dan asing. Lokasinya cukup ekstrem. Itu karena Anda harus menghabiskan banyak waktu untuk mencapai pulau itu. Jaraknya sekitar 70 km dari Pulau Lengkuas. Leebong adalah rumah bagi olahraga air. Ada kegiatan tanpa batas yang dapat dilakukan di pulau ini. Belum lagi fitur banyak fasilitas.

Fitur utama dari Pantai Leebong adalah pasir putih. Cukup menakjubkan seolah-olah Anda berada di surga. Terlepas dari pasir yang begitu indah, pantai ini memiliki air hijau Tosca yang jernih. Ombaknya juga tidak terlalu kuat. Di daratan, ada hutan tropis. Ini terdiri dari banyak tanaman dan pohon. Belum lagi Anda bisa menemukan banyak jenis burung lokal. Di garis pantai, ada dermaga kayu dan dermaga kecil. Ini adalah tempat yang bagus untuk bersantai dan menikmati suasana berangin.

Aktivitas

Seperti namanya, Pantai Leebong terletak di Pulau Leebong. Pantai ini menawarkan banyak atraksi. Kebanyakan orang datang ke Leebong untuk menikmati olahraga air. Ini termasuk bersepeda air, kayak, dll. Ada juga beberapa tempat untuk bersantai. Ini sederhana seperti duduk di gazebo. Anda bahkan dapat menemukan beberapa kursi panjang. Untuk liburan kelompok, Anda dapat menyewa bana boat. Harganya bervariasi dan tergantung musim. Ini tipnya. Anda perlu membawa banyak uang karena ada banyak hal menyenangkan untuk dicoba!

Selanjutnya adalah suasananya. Pantai Leebong terletak dekat dengan pemukiman lokal. Anda dapat menyaksikan rumah dan hutan bakau tradisional. Ini membuat nuansa sempurna untuk liburan. Selain itu, pantai ini memiliki keindahan yang menakjubkan. Pasirnya putih dan airnya cocok untuk berbagai olahraga air. Setelah Anda menikmati semua fitur itu, Anda dapat beristirahat di sebuah pondok. Dari sini, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang luar biasa. Jika Anda datang dengan pasangan Anda, itu akan menjadi liburan romantis.

Daya tarik lainnya adalah rumah pohon. Sesuai namanya, ada sebuah bangunan di atas pohon. Ini sebenarnya sebuah villa. Anda dapat menyewa kamar untuk beristirahat juga. Kamar ini memiliki beberapa teropong, sehingga Anda dapat menjelajahi pemandangan di luar jendela. Rumah pohon ini juga memiliki teras. Ini adalah tempat terbaik untuk jalan-jalan. Di lokasi yang sama, Anda dapat menemukan kursi goyang. Di sebelahnya, ada beberapa bangku kayu.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Dari Tanjung Pandan, perjalanan memakan waktu sekitar 50 menit. Jaraknya 33 km. Satu hal, itu juga melibatkan speedboat. Gunakan Jalan Gajah Mada ke Jalan Sudirman. Setelah Anda mencapai Lesung Batang, ambil Hasyim Idris dan Jalan Pegantungan. Tujuan Anda adalah Tanjung Ru. Dari sini, Anda perlu naik speedboat ke Pulau Leebong. Perjalanan terakhir Anda adalah ke pantai. Jangan khawatir. Hanya butuh beberapa menit.

or cancel