Cari Tempat Wisata


Pantai Pink Lombok atau Pantai Tangsi: Pantai yang sangat Direkomendasikan bagi Backpacker

Pantai Pink Lombok atau Pantai Tangsi: Pantai yang sangat Direkomendasikan bagi Backpacker
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Nusa Tenggara Barat
Alamat : Pantai Pink, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat
Views : 474

Pantai Pink yang dimaksud di sini bukan Pantai Pink yang terdapat di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur yang selama ini dikenal. Pantai Pink juga terdapat di Desa Jerowaru, Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.Pantai ini biasanya digunakan masyarakat setempat untuk transit bagi nelayan-nelayan di sekitarnya.

Baca : "Pantai Merah Muda (Pink Beach) di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT)"

Pada awalnya Pantai Pink ini bernama Pantai Tangsi, seiring semakin terkenalnya Pantai Pink yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan juga memiliki pasir pantai yang mirip berwarna pink maka pengunjung menyebutnya sebagai Pantai Pink. Pantai Pink yang terdapat di Lombok ini diyakini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink. Dua di antaranya terdapat di Indonesia yaitu Pantai Pink di Pulau Komodo dan Pantai Pink di Pulau Lombok.

Pasir Pantai berwarna pink berasal dari pasir putih yang merupakan pasir asli dari pantai bercampur dengan serpihan karang yang berwarna pink. Pantulan sinar matahari dan terpaan air laut semakin mempertajam warna pink pada pasir pantai tersebut sehingga tampak sangat indah. Terumbu karang yang berwarna pink ini tumbuh di sekitar pantai dan serpihan karang tersebut dibawa ombak ke daratan.

Pantai Pink atau Pantai Tangsi ini sangat cocok bagi Anda yang mencari sensasi pantai yang benar-benar berbeda dari pantai lain. Keindahan Pantai Pink semakin lengkap dengan hamparan bukit disekililingnya.  Di sisi kanan terdapat tanjung yang eksotis dilengkapi dengan gazebo di atasnya sebagai tempat beristirahat, sementara di sisi kirinya terdapat padang rumput yang luas. Pantai Pink juga menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa dengan adanya terumbu karang yang masih terjaga dan beragam ikan yang berwana-warni sehingga sangat cocok bagi Anda yang menyukai snorkeling.

Apabila masih kurang, Anda juga bisa menyewa perahu nelayan setempat untuk menjelajahi pulau-pulau di sekitarnya. Untuk tarifnya, Anda bisa nego dengan nelayan dan biasanya tarifnya hanya Rp 20.000/orang dengan kapasitas 10 orang.

Apabila Anda mencari ketenangan dan jauh dari kebisingan, Anda bisa mencoba menjelajahi Pantai Pink Lombok. Suasana pantai yang masih sepi dan sangat alami memberikan daya tarik khusus bagi pengunjung yang menginginkan ketenangan. Tidak jauh dari pantai ini terdapat goa jepang yang berada di bukit disebelahnya.

Tips

Karena suasana Pantai Pink Lombok atau Pantai Tangsi masih sepi sehingga disarankan Anda membawa bekal secukupnya, tidak ada penjual disekitar pantai tersebut.

Aktifitas

Pantai Pink Lombok atau Pantai Tangsi sangat ideal untuk aktifitas  seperti snorkeling, memancing, dan menyelam.

Fasilitas

Pantai Pink Lombok masih sepi dan belum dikelola sehingga belum tersedia fasilitas-fasilitas seperti Pantai pada umumnya.

Penginapan

Tidak terdapat penginapan di sekitar Pantai Pink Lombok atau Pantai Tangsi. Disarankan untuk menginap di Kota Mataram.

Mencapai Lokasi Pantai Pink Lombok

Apabila Anda dari Mataram, Anda dapat naik mobil atau sepeda motor menuju Tanjung Ringgit. Jarak 1 Km sebelum Tanjung Ringgit terdapat tulisan di pinggir jalan “Pantai Pink 50 meter”, dari sini Anda tinggal berjalan kaki menuju lokasi Pantai Pink Lombok

or cancel

Tempat Wisata Lainnya di Nusa Tenggara Baratmore »