Cari Tempat Wisata


Wisata Alam Bonggakaradeng, Tana Toraja : Pemandangan Pegunungan Hijau yang Menakjubkan

Wisata Alam Bonggakaradeng, Tana Toraja : Pemandangan Pegunungan Hijau yang Menakjubkan
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Sulawesi Selatan
Alamat : Bonggakaradeng, Tana Toraja, Sulawesi Selatan
Views : 2301

Wisatawan memiliki banyak alasan untuk mengunjungi Kecamatan Bonggakaradeng. Kebanyakan dari mereka mencintai alamnya yang indah dan tenang. Ini adalah bagian dari Provinsi Sulawesi Selatan dan merupakan bagian Kabupaten Tana Toraja. Daya tarik utama adalah pegunungan hijau yang menakjubkan. Tujuan terbaik adalah dataran tinggi. Ini menampilkan pemandangan yang indah dan suasana yang nyaman. Dari puncak bukit, wisatawan dapat menikmati pemandangan alam dan nuansa yang nyaman. Tempat ini cocok untuk relaksasi dan hiking. Belum lagi di sini sangat cocok untuk fotografi.

Seperti disebutkan sebelumnya, ciri utama di Kecamatan Binggakaradeng adalah formasi gunung. Gunung-gunung ini memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda. Sebagian besar, ditutupi oleh semak hijau dan pepohonan. Pada saat tertentu, Anda bisa melihat awan. Karena ini adalah daya tarik alami, Anda tidak akan menemukan banyak orang di dekatnya. Maka, dianjurkan untuk datang ke bukit bersama pemandu wisata. Sebagai alternatif, menyewa agen tur adalah ide bagus. Belum lagi itu adalah biayanya tidak mahal.

Aktivitas di Kecamatan Bonggakaradeng

Setiap daerah di Kabupaten Tana Toraja memiliki daya tarik tersendiri. Kecamatan Bonggakaradeng tidak terkecuali. Di lokasi ini, Anda bisa memanfaatkan alamnya. Anda mungkin mengharapkan sabana dan gunung di sana. Waktu terbaik untuk berwisata adalah di pagi hari. Itu karena awan terlihat jelas pada saat itu. Selain pemandangan yang indah, wisatawan bisa mengamati cara hidup penduduk setempat. Sebagian besar orang ini bekerja sebagai petani. Tak heran, Anda mungkin menemukan beberapa pertanian dan peternakan di Bonggakaradeng.

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah fotografi. Wisata hanya bisa memberi Anda pengalaman singkat. Di sisi lain, fotografi memberi Anda kesempatan untuk menangkap benda-benda indah di Kecamatan Bonggakaradeng dan menyimpannya selamanya bersamamu. Dalam hal ini, pastikan untuk membawa kamera yang bagus. Sebagai alternatif, Anda bisa memanfaatkan kamera smartphone. Di satu sisi, itu mungkin memberi Anda gambar yang bagus. Anda hanya perlu mencari tempat terbaik untuk berfoto.

Beberapa penduduk setempat mengatakan Bonggakaradeng adalah representasi alam. Belum lagi itu sedikit terpencil. Tak heran, itu tidak menonjolkan banyak fasilitas. Pemerintah daerah bahkan mempromosikannya sebagai wisata alam. Mudah-mudahan, bisa menarik lebih banyak orang asing untuk mengunjungi kawasan ini. Begitu para wisatawan mampir di Bonggakaradeng, mereka bisa menjelajahi tempat wisata lainnya di dekatnya. Aksesibilitas itu bagus di Kabupaten Tana Toraja. Berbagai jenis tempat wisata tersedia dan mudah dijangkau.

Tempat Wisata Lain Terdekat

Tempat wisata lain di dekat Kecamatan Bonggakaradeng ada Taman Olon dan Air Terjun Serambu

Penginapan

Hotel terdekat dengan Bonggakaradeng ada Hotel Indra Toraja, Hotel Sahid, dan Hotel Misliana

Perjalanan atau Rute Menuju Kecamatan Bonggakaradeng

Tujuan wisata utama di Kecamatan Bonggakaradeng adalah pasti bukit. Dari Kota Makassar, perjalanan bisa memakan waktu hingga 7 jam dan jaraknya 300 km. Rute yang paling umum untuk ditempuh adalah Jalan Poros Barru - Makassar. Jalur ini dianggap sebagai yang tercepat. Jika Anda datang dari Jakarta, Anda harus pergi ke Kota Makassar terlebih dahulu. Dalam hal ini, tujuan utama Anda adalah Bandara Sultan Hasanuddin.

or cancel