Cari Tempat Wisata


Taman Sipinsur di Humbahas : Pemandangan dan Tempat Selfie Terbaik di Sekitar Danau Toba

Taman Sipinsur di Humbahas : Pemandangan dan Tempat Selfie Terbaik di Sekitar Danau Toba
Kategori : Wisata Alam / Mendaki, Jelajah dan Pegunungan
Lokasi Indonesia / Sumatera Utara
Alamat : Sipinsur, Desa Paerung, Kecamatan Paranginan, Humbang Hasudutan, Sumatera Utara
Views : 7098

Liburan di Provinsi Sumatera Utara cukup berkesan. Mengapa demikian? Pengunjung bisa menjelajahi berbagai tempat wisata di sana, termasuk Sipinsur. Ini adalah tempat yang paling terkenal untuk tamasya, rekreasi keluarga dan selfie. Lokasinya berada di Kabupaten Humbang Hasundutan dan terkenal dengan pemandangan alamnya yang belum terjamah. Perlu beberapa upaya untuk mencapai lokasi, tapi perjalanannya memuaskan. Belum lagi tempat ini ramai pada akhir pekan dan hari libur. Bahkan wisatawan mancanegara kadang-kadang terlihat. Kebanyakan dari mereka datang untuk menikmati fotografi dan relaksasi. Hal ini dianggap tempat terbaik untuk menyaksikan Danau Toba dari atas juga.

Terkait dengan ukurannya, Sipinsur memiliki ketinggian 1.213 di atas permukaan laut dan luasnya 2 hektare. Dari lokasi tersebut, wisatawan bisa melihat pemandangan Danau Toba yang indah dan Pulau Samosir dengan jelas. Selain itu, mungkin juga untuk menyaksikan Pulau Sibandang dan Kota Muara dari sana. Faktanya adalah Sipinsur berada di tanah yang dimiliki oleh pemerintah daerah. Itu berarti kondisi dan fasilitas yang bersih dan memuaskan. Ada penjaga pos, tempat bermain anak-anak, stand, dan jogging track. Beberapa bukit juga tersedia bagi wisatawan untuk dijelajahi.

Menjelajahi Tempat Wisata Sipinsur

Seperti disebutkan sebelumnya, Sipinsur menjadi situs yang tepat untuk relaksasi. Segala kepenatan atau stress yang dialami pengunjung akan hilang begitu mereka mengunjungi tempat ini. Itu karena mereka bisa melihat pohon pinus yang rimbun dan merasakan angin yang meremajakan. Langit biru dan awannya indah! Apalagi pemandangan Danau Toba tampak memukau dan mempesona. Bagi mereka yang menyukai kegiatan yang menantang, mereka bisa melakukan trekking di perbukitan di dekatnya. Pandangannya lebih baik dari puncak perbukitan tersebut. Sedangkan untuk tip, mereka perlu memakai alas kaki yang nyaman dan membawa air kemasan selama trekking.

Kegiatan populer berikutnya adalah fotografi. Tak heran, hampir semua pengunjung membawa kamera atau smartphone. Mereka tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengambil gambar pemandangan alam yang indah seperti Danau Toba, kapal, pohon, matahari terbenam, dan masih banyak lagi. Selfie juga ide bagus. Selain itu, beberapa pasangan memanfaatkan nuansa damai untuk membangun hubungan mereka dan menciptakan kenangan indah di sana. Pada senja, daya tarik terbaik adalah pasti matahari terbenam. Warnanya oranye dan bernuansa romantis! Tidak ada yang harus melewatkan saat seperti itu!

Inilah ide selanjutnya. Wisatawan harus mencoba hidangan buatan tangan lokal, yang disebut Mie Gomak. Masakan lezat seperti itu hadir dengan berbagai bahan seperti telur, kue beras, dan bumbu lokal yang lezat. Ini adalah pilihan yang cocok untuk sarapan pagi. Jadi, kemana bisa pengunjung mendapatkannya? Jika mereka beruntung, beberapa penduduk desa mungkin menawarkannya dengan bebas. Jika tidak, mereka bisa langsung menuju ke restoran terdekat dan membeli makanan lezat lokal, termasuk mie Gomak. Harganya pun terjangkau.

Perjalanan atau Rute Menuju Sipinsur

Tepatnya Sipinsur terletak di Desa Paerung, Kecamatan Paranginan. Dari Medan, perjalanan memakan waktu sekitar 6-7 jam dan jaraknya 227 km. Ketika datang ke rute terbaik, wisatawan dapat membawa Jalan Sidikalang-Medang dan Jalan Lintas Sumatera Sumatra. Sebagai alternatif, mereka bisa naik pesawat terbang dan menuju ke Bandara Silangit. Sipinsur berada tidak jauh dari Bandara Silangit.

or cancel