Cari Tempat Wisata


Pantai Kamali di Pulau Buton : Pantai Populer dan Ikon Kota Bau-Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara

Pantai Kamali di Pulau Buton : Pantai Populer dan Ikon Kota Bau-Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Sulawesi Tenggara
Alamat : Pantai Kamali, Bau-bau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara
Views : 1727

Bisa dikatakan bahwa Pantai Kamali adalah tempat wisata kebanggaan Pulau Buton. Tepatnya, pantai yang indah ini terletak di Kota Bau-Bau dan menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara. Pantai ini memiliki berbagai atraksi, termasuk garis pantai yang menakjubkan, Patung Kepala Naga, Patung Ekor Naga, dan masih banyak lagi. Belum lagi terletak dekat dengan banyak restoran lokal, dimana pengunjung dapat memuaskan rasa lapar mereka. Secara keseluruhan, Pantai Kamali merupakan tujuan liburan bagi mereka yang sedang berkunjung ke Bau-Bau!

Ada ikon Pantai Kamali, yang disebut Patung Kepala Naga. Seperti namanya, itu adalah monumen yang berbentuk kepala naga dan warnanya hijau. Bahkan ada ekornya yang terletak terpisah, yang dekat dengan Kantor Walikota. Pada malam hari, patung tersebut memancarkan cahaya yang indah dan dikunjungi lebih banyak pengunjung. Dekat dengan itu, Anda mungkin menemukan stand makanan lokal  untuk menawarkan makanan lezat! Apakah anda mau lagi? Saatnya tiba di pantai dan menyaksikan beberapa kapal lewat.

Menjelajahi Pantai Kamali

Semua orang di kota Bau-Bau seharusnya sudah mendengar tentang Pantai Kamali, karena pantai ini adalah ikon kota Bau-Bau. Karena pemandangan lautnya yang indah, pantai ini telah menjadi tempat wisata. Tidak hanya menawarkan pemandangan pantai tanpa cacat, tapi juga menunjukkan betapa sibuknya perahu. Dengan ombak yang kuat dan angin kencang, Kamali mewakili kemegahan alam. Belum lagi memberi kesempatan bagi fotografer untuk memotret objek tersebut. Bahkan para pemula pun akan takjub karenanya.

Selain keindahan laut yang mempesona, Pantai Kamali juga menawarkan atraksi lainnya. Misalnya, kelompok penjual lokal menawarkan berbagai jenis barang. Ini termasuk mainan, makanan, jam tangan, DVD, makanan ringan, dll. Kemungkinan Anda akan menghabiskan banyak uang di pantai, jadi pastikan untuk datang dengan uang tunai yang cukup! Inilah tipnya. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai adalah pada sore hari, karena orang tetap mengerumuni lokasi ini sambil menunggu matahari terbenam.

Dari segi fasilitas, Pantai Kamali terletak di dekat beragam hotel dan restoran dengan harga yang berbeda. Menurut penduduk setempat, makanan terbaik untuk dicoba adalah makanan laut dan Kobuto. Paling tidak, ini bisa memuaskan rasa lapar Anda sambil menunggu hidangan utama yang merupakan BBQ. Selesai dengan pesta, sekarang saatnya untuk mencapai tempat-tempat wisata yang terletak di dekat Kamali. Yang paling dekat adalah Patung Kepala Naga, yang merupakan simbol pantai. Jangan lupa memotretnya!

Perjalanan atau Rute Menuju Pantai Kamali

Pantai Kamali berada di Kota Bau-Bau, jadi ini menjadi tujuan utama anda. Bagi yang datang dari Kota Kendari, dibutuhkan cukup waktu untuk mencapai lokasi karena jaraknya 224 km. Waktu yang dibutuhkan 13 jam dan melalui beberapa titik perhentian, termasuk Kota Raha (Muna) dan Pulau Buton. Meski perjalanan panjang, liburan ini akan menjadi menyenangkan.

or cancel