Cari Tempat Wisata


Pantai Meleura : Pantai yang Menakjubkan di Sulawesi Tenggara

Pantai Meleura : Pantai yang Menakjubkan di Sulawesi Tenggara
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Sulawesi Tengah
Alamat : Pantai Meleura, Sulawesi Tenggara
Views : 4221

Indonesia adalah negara yang memiliki sangat banyak tempat wisata alam. Itu berarti Anda bisa menemukan banyak pantai juga. Di Provinsi Sulawesi Tenggara, ada pantai yang menakjubkan yang disebut Meleura. Penduduk setempat bahkan menyebutnya sebagai versi baru Raja Ampat. Pantai ini terletak di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia. Ini milik Pemkab Muna. Dari Kota Raha, jaraknya hanya 18 km. Meleura menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan dan air laut yang tenang. Tak heran, wisatawan terus datang untuk menikmati olahraga pantai dan bermain di air.

Keindahan Pantai Meleura yang sempurna pasti memukau. Fitur terbaik yang ditawarkan adalah pasir putih dan air yang jernih. Garis pantai cukup dangkal, sehingga Anda bisa bermain dengan sepuasnya di dalamnya. Selain itu, ombaknya aman dan tenang. Di belakang, ada beberapa pohon kelapa berada di tanah berumput polos. Fitur lain yang menarik dari pantai adalah dermaga kayu. Dari segi ukuran, itu pendek. Namun, itu menjadi lokasi terbaik, terutama untuk memandang dan memancing.

Aktifitas

Sepanjang perjalanan ke Pantai Meleura, Anda bisa melihat formasi batu kapur yang indah. Penduduk setempat sering datang ke daerah itu untuk bertani. Dari kejauhan, Anda juga bisa melihat beberapa rumah tradisional. Itu berarti pantai dan pemukiman lokal terletak berdekatan satu sama lain. Fitur lain untuk wisata adalah pohon kelapa yang terlihat tinggi dan teduh. Anda bahkan bisa melihatnya di sepanjang jalan menuju pantai. Dekat dengan Meleura, ada Gua Terapung. Lokasinya terletak di pinggir jalan, sehingga Anda bisa mencapainya dengan mudah.

Berjalan di sepanjang pantai menjadi kegiatan yang wajib di Pantai Meleura. Pasir pantai yang lembut dan pemandangan laut yang menakjubkan tidak pernah mengecewakan para pengunjung. Belum lagi angin yang hangat dan nyaman. Fitur ini digabungkan menjadi satu dan memberi Anda nuansa relaksasi yang sempurna. Aktifitas berikutnya yang harus dilakukan adalah bermain di air. Bagian dangkal garis pantai menjadi tempat favorit pengunjung untuk menikmati olahraga air. Ini bisa sesederhana berenang sekalipun. Itu berarti Anda akan basah, karena alasan ini, Anda harus membawa pakaian dalam tambahan.

Fasilitas

Fitur menarik yang terdapat di Pantai Meleura adalah fasilitasnya. Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis fasilitas seperti gazebos, villa, toilet, dan tempat peristirahatan. Secara keseluruhan, ini mengingatkan Anda pada tempat wisata yang indah di Papua, yaitu Raja Ampat. Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menjelajahi daerah pesisir itu. Yang Anda butuhkan hanyalah navigasi yang bagus dan beberapa makanan ringan. Selain itu, ada kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata menarik lainnya di dekat Pantai Meleura.

Tempat wisata lain di sekitar

  1. Tugu Jati
  2.  Raha Square
  3. Pantai Napabale
  4.  Danau Moko Kawu-Kawu
  5.  Gua Terapung

Penginapan

  • Alia Hotel
  • Andalas Hotel
  • Berlian Hotel

Mencapai Lokasi Pantai Meleura

Untuk mencapai Pantai Meleura, Pertama Anda harus tiba di Kota Kendari, Ibukota Provinsi Sulawesi Tanggara. Jarak antara Kota Kendari dan Pantai Meleura berjarak 154 km.  Kemudian, Anda harus menuju ke Kecamatan Lohia. Begitu sampai di sana, saatnya tiba di Desa Lakarinta. Dari situ, Anda tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk sampai di pantai. Seluruh perjalanan memakan waktu sekitar 8-9 jam.

or cancel