Cari Tempat Wisata


Pulau Mitita Morotai : Pulau yang Terkenal dengan Keindahan Pantai dan Bawah Lautnya di Morotai

Pulau Mitita Morotai : Pulau yang Terkenal dengan Keindahan Pantai dan Bawah Lautnya di Morotai
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Maluku Utara
Alamat : Pulau Mitita, Morotai, Provinsi Maluku Utara
Views : 1045

Liburan ke Pulau Morotai adalah impian setiap orang. Ini adalah pulau kecil di Maluku Utara. Juga ada beberapa pulau tetangga seperti Mitita. Tidak semua orang mengenal betapa indahnya Pulau Mitita. Menawarkan alam yang indah dan pantai yang glamor. Pulau ini terkenal dengan keindahan bahari. Ada banyak jenis ikan seperti Manta Rays, Hiu, dan masih banyak lagi. Mitita terletak di bagian selatan Pulau Morotai. Tidak hanya memiliki kehidupan laut yang indah, tapi juga menjadi tempat yang tepat untuk menikmati beberapa aktivitas santai. Ini termasuk mengamati burung, menyelam, dan snorkeling.

Menjelajahi Keunggulan Pulau Mitita

Pulau ini memiliki suasana khidmat. Dengan demikian, cukup santai bagi wisatawan. Tidak harus melakukan olahraga air. Pengunjung bisa menikmati sinar matahari yang hangat di dermaga kecil atau pantai. Pulau Mitita juga terkenal dengan kehidupan bahari. Pulau ini merupakan rumah bagi ikan hiu. Namun, mereka hanya terlihat di air dalam. Bagi wisatawan, snorkeling merupakan pilihan terbaik. Air dangkal dan jernih cukup menawan. Masyarakat setempat menyediakan peralatan snorkeling untuk pengunjung. Jangan khawatir. Harganya relatif murah.

Mitita juga memiliki pantai yang indah dengan pasir putih. Meski begitu, daya tarik terbaik adalah kehidupan bawah lautnya yang beragam. Ada banyak ikan dan karang. Ikan kecil dan besar tinggal di sini. Penyelam bahkan bisa menemukan Manta Rays yang megah di beberapa tempat menyelam. Bagi pemula, lebih baik hindari menyelam ke dalam. Ini sedikit berbahaya. Sebagai gantinya, Anda bisa mencoba snorkeling atau scuba diving. Lebih aman dan lebih rekreasi. Beberapa instruktur siap untuk memandu Anda. Itu berarti akan menjadi kegiatan yang tidak berbahaya.

Yang dibutuhkan pengunjung adalah informasi tentang spot diving. Ada banyak tempat untuk snorkeling dan menyelam. Anda bisa meminta info dari masyarakat setempat. Biasanya, agen wisata menyediakan daftar terperinci tempat menyelam untuk klien mereka. Keselamatan lebih dulu diutamakan. Baik pemula maupun penyelam berpengalaman tidak boleh mengabaikan instruksinya. Keindahan Pulau Mitita bisa menggoda semua orang. Lebih baik mengutamakan keamanan. Snorkeling sangat cocok untuk pemula.

Bagi yang menyukai tantangan, diving yang dalam patut dicoba. Ada kesempatan untuk melihat lebih banyak makhluk laut. Belum lagi memberikan pengalaman yang lebih mendebarkan. Yang paling penting adalah gigi. Ini harus sesuai dengan mereka. Keterampilan dan pengalaman memang penting. Ini menentukan seberapa aman penyelamannya. Jika perlu, mereka perlu menyelam dengan beberapa penyelam bersertifikat. Hal ini meningkatkan kesenangan dan keamanan. Selain itu, mereka harus dalam kondisi baik untuk menyelam.

Perjalanan atau Rute Menuju Pulau Mitita

Seperti disebutkan sebelumnya, Pulau Mitita terletak di bagian selatan Morotai. Itu berarti wisatawan harus melakukan perjalanan laut untuk mencapai Mitita. Sebuah speedboat adalah pilihan yang paling umum. Dibutuhkan sekitar 30 menit. Selama perjalanan, mereka bisa menyaksikan pemandangan laut yang indah. Desa terdekat adalah Akelamo Kao. Waktu terbaik untuk mengunjungi Mitita adalah antara bulan Mei dan Agustus. Ada beberapa hujan sehingga akan menjadi liburan yang sempurna. Keindahan Mitita akan menghipnotis semua orang.

or cancel