Cari Tempat Wisata


Pulau Kokoya Morotai : Lokasi Paling Bagus untuk Snorkeling di Pulau Morotai, Maluku Utara

Pulau Kokoya Morotai : Lokasi Paling Bagus untuk Snorkeling di Pulau Morotai, Maluku Utara
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Maluku Utara
Alamat : Pulau Kokoya, Morotai, Maluku Utara
Views : 1461

Kabupaten Morotai dulunya adalah kerajaan kecil, yaitu Kerajaan Moro. Saat ini, Pulau Morotai menjadi tujuan wisata yang bagus dan menarik. Morotai terletak di Halmahera Utara. Nama ini berasal dari laut dekat Moro (Lautan Moro). Masih sedikit wisatawan yang mengenal keindahan pulau ini. Ada banyak pilihan destinasi liburan di Pulau Morotai. Salah satunya adalah Pulau Kokoya. Pulau ini adalah tempat yang paling cocok untuk snorkeling. Pulau ini menawarkan pasir putih yang indah dan terumbu karang yang megah.

Karena Pulau Kokoya memiliki alam laut yang indah, wisatawan akan menikmati pengalaman snorkeling yang tak terlupakan di sini. Ada terumbu karang yang luas serta arus air yang juga bagus. Wisatawan dapat melihat banyak jenis ikan dan spesies kehidupan laut lainnya. Di Kokoya, ada spesies yang terkenal, yaitu Dugong. Itu berarti wisatawan bisa menyaksikan makhluk cantik ini saat snorkeling. Pemandangan yang sangat menarik dan mengesankan. Tidak hanya pulau yang indah, tapi juga menawarkan pemandangan bawah air yang indah.

Laut memiliki keajaiban alam yang melimpah. Selain makhluk bahari, ada juga terumbu yang indah. Beragam karang tak pernah berhenti memukau pengunjung. Selain itu, laut memiliki air jernih. Itu membuat snorkeling dan diving di Pulau Kokoya menjadi pengalaman yang menarik. Tidak ada yang harus mengabaikannya, semua orang bisa ikut kegiatan snorkeling. Tidak perlu menjadi penyelam profesional untuk menghargai dunia bawah laut. Snorkeling lebih sederhana daripada menyelam. Semua orang bisa melakukannya. Tujuannya adalah untuk melihat sekilas kehidupan laut Kokoya yang menakjubkan.

Semua pengunjung membutuhkan sebuah masker silikon. Ini membantu memperbaiki penglihatan mereka di bawah air dan pada saat air laut terus mengalir. Kokoya di Pulau Morotai merupakan tempat yang ideal untuk belajar snorkeling. Wisatawan hanya perlu menaruh masker di wajah mereka, memakai sirip, dan mengenakan tabung udara. Dengan cara ini, mereka siap untuk pergi dan menikmati keindahan bawah laut. Snorkeling adalah cara terbaik untuk menyaksikan berbagai ikan tropis dan banyak terumbu karang. Bagi pemula, terumbu dangkal adalah tempat terbaik untuk memulai penjelajahan.

Keindahan pantai, pasir putih, karang warna-warni, dan air laut yang bening sangat mempesona. Tidak ada yang bisa menyangkalnya. Ini akan menjadi pengalaman snorkeling setiap orang. Tidak perlu diragukan lagi bahwa snorkeling di sini sangat aman. Snorkeling di Kokoya murah dan mudah. Wisatawan bisa menghabiskan berjam-jam menikmati keindahan bahari, terutama terumbu karang. Mereka bisa menyewa atau membeli peralatan snorkeling. Satu hal, mereka harus memastikan masker, sirip, dan tabung udara sesuai ukurannya.

Penduduk setempat sangat ramah dan terbuka terhadap wisatawan. Mereka akan senang hati dapat membantu wisatawan di Kokoya. Karena Kokoya adalah pulau tropis, wisatawan harus berhadapan dengan suhu panas terutama pada siang hari. Ada kemungkinan sengatan matahari. Jangan khawatir. Krim tabir surya akan membantu Anda mengatasi masalah ini.

Perjalanan atau Rute Menuju Pulau Kokoya

Jadi, bagaimana Anda bisa sampai ke Pulau Kokoya? Pulau ini terletak di dekat Daruba. Dibutuhkan 3 mil perjalanan menggunakan speed boat. Mungkin butuh waktu lebih lama jika Anda naik perahu tradisional. Biaya lebih mahal dengan speed boat, tapi ini adalah metode tercepat untuk mencapai Kokoya.

or cancel