Cari Tempat Wisata


Desa Gorua Morotai : Tempat Tujuan Wisata Spritual di Pulau Morotai

Desa Gorua Morotai : Tempat Tujuan Wisata Spritual di Pulau Morotai
Kategori : Wisata Budaya & Warisan / Desa Tradisional
Lokasi Indonesia / Maluku Utara
Alamat : Desa Gorua, Pulau Morotai, Maluku Utara
Views : 1480

Pulau Morotai menawarkan banyak tempat wisata. Sayangnya, tidak banyak orang yang mengenal pulau kecil ini. Morotai adalah bagian dari Halmahera Utara dan memiliki banyak keindahan alam yang belum terjamah. Belum lagi ada banyak desa lokal yang menarik. Desa Gorua tidak terkecuali. Desa ini terletak di dekat Tanjung Gorango. Penduduk di desa ini bersahabat  dan ramah. Penduduk desa dapat didekati sehingga wisatawan dapat menikmati liburan yang indah di sini. Gorua juga memiliki pantai yang indah. Belum lagi ada beberapa makam kuno. Orang lokal menganggapnya sebagai tempat suci.

Gorua dikenal sebagai tempat suci bagi wisatawan. Tempat ini berbeda dengan tempat wisata biasa lainnya. Itu berarti pengunjung bisa mendapatkan pengalaman menyenangkan dan spiritual di Gorua. Sebuah wisata religius adalah kegiatan yang populer. Semoga para pengunjung bisa mendapatkan berkat melalui liburan spiritual ini. Ada beberapa masjid bersejarah dan situs dekat desa. Ini harus menjadi salah satu alasan untuk mengunjungi desa Gorua. Selain itu, sebagian besar masyarakat setempat mencoba menemukan kedamaian dan kualitas spiritual yang lebih baik di Gorua.

Nah, desa Gorua bukan hanya tentang makam suci dan situs sejarah. Desa ini juga menawarkan keindahan pantai Gorua, Ini adalah tempat yang eksotis dan tenang untuk menikmati liburan santai. Pantai ini memiliki air jernih dan pasir yang cerah. Pantai terletak di daerah terpencil sehingga pantai ini cukup murni. Dalam beberapa kesempatan, para wisatawan bisa menyaksikan beberapa nelayan lokal dengan perahu tradisional mereka. Langit yang tenang meningkatkan nilai pantai Gorua. Secara keseluruhan, ini adalah tempat wisata yang layak dikunjungi.

Orang-orang lokal di desa Garua sangat menyambut pengunjung. Memang benar mereka cukup berani dan mandiri, mereka tidak akan membahayakan pengunjung. Mereka juga terkenal karena keterbukaan mereka. Plus, semuanya baik untuk orang asing. Dengan alasan ini, wisatawan bisa meminta bantuan dari masyarakat setempat dengan mudah. Mereka bahkan bisa belajar budaya lokal desa Garua. Ini adalah kesempatan untuk belajar bahasa lokal dari orang-orang ini. Itu menyenangkan. Selain itu, mengambil foto dengan penduduk desa adalah ide bagus.

Wisatawan bisa mengunjungi makam atau pantai Garua suci. Keduanya layak untuk dikunjungi. Untuk liburan pantai, mereka bisa langsung menikmati keindahan alam dan pemandangan alam pantai. Ada kesempatan untuk mengumpulkan beberapa kerang, bulu babi, dan bintang laut. Anda mungkin mendapatkan suhu panas. Lebih baik mengoleskan beberapa tabir surya pada kulit. Sedangkan untuk wisata makam suci, pengunjung harus berpakaian dengan benar dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh masyarakat setempat. Belum lagi mereka harus tetap tenang selama berziarah.

Perjalanan atau Rute Menuju Desa Gorua

Desa Gorua berada di wilayah Morotai Utara. Sebuah feri lokal berangkat seminggu sekali. Perjalanan dimulai dari kota Daruba. Tujuannya adalah pelabuhan Tobelo. Begitu sampai di Tobelo, Anda harus melanjutkan perjalanan ke desa Gorua. Beberapa layanan transportasi lokal tersedia. Dengan demikian, tidak akan sulit mencapai desa. Satu hal, biaya layanan transportasi bisa cukup mahal saat liburan. Adalah bijaksana untuk belajar bagaimana menawar dengan baik.

or cancel