Cari Tempat Wisata


Danau Kerinci : Tempat Menikmati Pemandangan yang Sejuk dan Indah di Jambi

Danau Kerinci : Tempat Menikmati Pemandangan yang Sejuk dan Indah di Jambi
Kategori : Wisata Alam / Danau
Lokasi Indonesia / Jambi
Alamat : Danau Kerinci, Jambi
Views : 1805

Danau Kerinci adalah yang danau terbesar dari 15 danau di Kabupaten Kerinci dan yang terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba. Merupakan tempat yang damai dimana pengunjung bisa menikmati berbagai kegiatan rekreasi seperti memancing, berenang atau berkemah. Mencicipi hidangan lokal yang lezat di restoran kecil yang mengelilingi danau, atau sekadar bersantai dan menikmati pemandangan yang sejuk dan indah.

Terdapat beberapa titik pandang di ketinggian di sekitar danau dimana pengunjung dapat bersantai dan menikmati keindahan panorama lingkungan yang indah dari atas. Ini tentu saja merupakan spot foto yang bagus bagi mereka yang datang untuk mengabadikan momen ini dalam petualangan mereka. Tanjung Hatta adalah tempat Bung Hatta, Wakil Presiden pertama Indonesia menghabiskan waktu bersantai di alam yang tenang, dikelilingi pepohonan rimbun dan danau yang sejuk. Mengunjungi Desa Selaman, salah satu desa kecil di pantai Danau Kerinci, dan amati Laheik Kerinci, yang merupakan rumah khas daerah ini.

Ketika memandang ke tengah danau, Anda dapat melihat para nelayan dengan perahu-perahu kecil menangkap ikan. Penangkapan ikan masih menggunakan peralatan-peralatan yang masih tradisional sehingga alamnya bisa terjaga hingga saat ini. Selain itu, Anda juga dapat melihat kawanan burung belibis dan satwa-satwa lainnya minum di sekitar danau.

Desa Pulau Tengah adalah lokasi ikon penting lainnya, seperti Masjid Keramat Pulau Tengah dan Dolmen Batu Raja, sebuah struktur megalitik kuno. Beberapa struktur batu berukir lainnya tersebar di seluruh wilayah, sisa jejak terakhir dari era dan peradaban yang tidak diketahui.

Penginapan

Hotel Kerinci
Alamat: Jalan Muradi No. 28, Koto Tinggi, Sungai Penuh, Jambi 37111, Indonesia
Telepon: +62 748 324459

Jaya Hotel
Alamat: Jl. Laksamana L RE Martadinata No.7, Sungai Penuh, Kerinci, Jambi, 37361, Indonesia
Telepon: +62 748 21221

Mencapai Lokasi Danau Kerinci

Dua kota terdekat ke Sungai Penuh, ibu kota Kabupaten Kerinci, adalah Jambi dan Padang. Mengendarai mobil ke Sungai Penuh dari kota Jambi memakan waktu sekitar 10 jam dengan jarak sekitar 500 KM. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan umum atau mobil sewaan. Bandara Jambi hanya melayani Jakarta dan Batam.

Rute alternatif melalui Padang jauh lebih cepat, dengan jarak tempuh di bawah 300 KM. Sungai Penuh dapat dicapai melalui transportasi umum, penyewaan mobil atau mobil pribadi, dan harus memakan waktu antara 5-6 jam. Bandara Internasional Minangkabau di Padang melayani Jakarta, Medan, Pekanbaru, Batam dan Kuala Lumpur. Danau ini terletak di Lembah Kerinci, sekitar 16 KM dari Sungai Penuh.

or cancel