Cari Tempat Wisata


Pulau Tailana Aceh Singkil : Tempat Terbaik untuk Menikmati Nuansa Pantai dan Snorkeling

Pulau Tailana Aceh Singkil : Tempat Terbaik untuk Menikmati Nuansa Pantai dan Snorkeling
Kategori : Wisata Bahari / Pasir Putih
Lokasi Indonesia / Aceh
Alamat : Pulau Tailana, Aceh Singkil, Aceh
Views : 1431

Pulau  Banyak milik Provinsi Aceh telah menjadi referensi baru tujuan wisata favorit di Pulau Sumatera dan Indonesia. Seperti namanya, pulau  terdiri dari banyak pulau indah (sekitar 70 pulau) dan semuanya layak untuk dijelajahi! Meski begitu, yang paling terkenal disebut Pulau Tailana. Traveller mengenalinya sebagai tempat terbaik untuk menikmati nuansa tenang, snorkeling, olahraga air, dan relaksasi! Kebanyakan orang akan merasakan hal yang sama mengenai atmosfer. Rasanya seperti surga saat menghabiskan liburan di pulau ini karena alamnya yang belum terjamah dan obyek wisata alamnya yang indah. Tak heran, banyak agen tur merekomendasikan tempat ini kepada semua orang, terutama mereka yang sedang berkunjung ke Provinsi Aceh dan sekitarnya.

Lingkungan Sekitar

Nuansanya terasa begitu damai, karena pulau ini sama sekali tidak memiliki penghuni. Apa yang bisa ditemukan traveller hanyalah pohon kelapa yang padat, semak belukar, pantai berpasir putih, dan air biru jernih. Ketika sampai ke laut, ombaknya tenang dan beberapa karang terlihat di garis pantai. Berkat air murni, ikan pun bisa terlihat dengan jelas di sana. Fitur mengesankan lainnya adalah angin sepoi-sepoi laut yang hangat dan menenangkan.

Menjelajahi Pulau Tailana

Aktivitas yang paling populer untuk dilakukan di Pulau Tailana adalah snorkeling. Pasalnya, pengunjung tidak bisa menghindari iming-iming pantai dan laut yang menakjubkan, sehingga mereka ingin segera mengeksplorasi pemandangan bawah laut. Untungnya, beberapa resort kecil tersedia dimana traveller bisa menyewa peralatan snorkeling atau keperluan lainnya untuk menikmati aktivitas. Selain snorkeling, berenang juga dianjurkan karena ombaknya kecil dan aman. Apakah Anda suka olahraga air? Sebagai alternatif, Anda bisa bersantai di bawah pohon kelapa dan menyaksikan pemandangan laut dari sana.

Meski ombaknya dianggap kecil, Pulau Tailana juga terkenal dengan aktivitas berselancar. Itu karena Anda bisa menemukan dua tempat yang bagus untuk menikmati berselancar, menampilkan ombak besar yang tingginya setinggi 6 meter! Lokasinya dekat dengan Pulau Bangkaru. Itu berarti Anda harus menyewa perahu untuk mencapai tempat itu. Tip lainnya adalah Anda harus datang antara bulan Januari dan Mei saat cuaca cerah dan ombak lebih cocok untuk berselancar.

Singkatnya, menghabiskan liburan di Pulau Tailana terasa seperti di pulau pribadi. Pengunjung bisa melakukan hampir semua hal seperti tidak ada yang menonton. Adapun tipnya, pastikan untuk datang dengan uang ekstra karena Anda perlu menyewa kamar di resor terdekat untuk pengalaman yang lebih nyaman. Belum lagi Anda mungkin menggunakan uang itu untuk membeli beberapa hidangan yang lezat. Menyewa pemandu wisata sepertinya tidak perlu.

Menjelajahi Pulau Tailana

Untuk yang datang dari Kota Medan, dibutuhkan waktu sekitar 8-10 jam untuk sampai ke Kabupaten Aceh Singkil. Begitu traveller tiba di pelabuhan lokal, hal berikutnya yang harus dilakukan adalah mengendarai feri dan menuju ke Kepulauan Banyak. Dibutuhkan sekitar 4 jam untuk mencapai tujuan, jadi Anda harus menyiapkan persediaan sebelum pergi.

or cancel