Cari Tempat Wisata


Pantai Klah di Pulau Klah : Tempat Diving dan Snorkeling Terbaik dekat Pulau Weh, Aceh

Pantai Klah di Pulau Klah : Tempat Diving dan Snorkeling Terbaik dekat Pulau Weh, Aceh
Kategori : Wisata Bahari / Diving & Snorkeling
Lokasi Indonesia / Aceh
Alamat : Pantai Klah, Pulau Klah, Sabang, Aceh
Views : 1120

Terletak dekat Pulau Weh (Sabang), Pulau Klah menjadi tujuan yang baik untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan. Pulau kecil ini berada di tengah-tengah Teluk Sabang dan menawarkan pemandangan laut yang memukau bagi pengunjung! Sedangkan untuk pariwisata, daya tarik terbaik dari pulau ini adalah Pantai Klah. Dengan nuansa yang tenang dan keindahan yang sempurna, pantai ini sesuai dengan kebutuhan setiap orang ketika datang untuk  tujuan rekreasi keluarga. Singkatnya, Pantai Klah menjadi lokasi yang sempurna untuk menghilangkan stres dan mengasingkan diri dari rutinitas sehari-hari yang penat.

Pantai Klah terletak di sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni. Meskipun ukurannya kecil, ia menawarkan pemandangan alam yang luar biasa yang tidak bisa dilewatkan oleh wisatawan. Banyak pohon lebat tumbuh di dekat pantai, menawarkan nuansa damai juga. Garis pantai juga memiliki bebatuan karang yang curam yang sering menjadi objek fotografi. Karakteristik terbaik dari pantai adalah pasti laut, yang menjadi rumah bagi ikan yang berharga seperti ikan tuna dan Indo-pacific sailfish. Kadang-kadang, selama musim panen nelayan, ada bazaar di pantai (di mana turis dapat membeli ikan segar itu dengan harga murah)!

Aktivitas

Wisatawan dapat mengenali Pantai Klah karena pemandangan bawah lautnya dan potensi wisata bahari. Tidak heran, pantai ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk snorkeling dan diving. Seperti disebutkan sebelumnya, wisatawan dapat melihat banyak jenis karang dan berbagai jenis ikan tropis di sana. Selain ikan berwarna-warni dan karang yang menakjubkan, Klah menawarkan visibilitas yang baik dan air laut yang jernih. Ini membuat snorkeling dan menyelam lebih nyaman, bahkan untuk pemula! Belum lagi arusnya tidak cukup kuat.

Selain dari eksplorasi bawah laut, Pantai Klah juga cocok untuk berselancar. Saat air pasang, ombak menjadi lebih kuat. Itu berarti pengunjung dapat menikmati aktivitas seperti itu sesuai dengan hati mereka. Mereka yang tidak suka berselancar dapat memilih kegiatan lain, sebagai gantinya. Ini termasuk tamasya dan fotografi. Pantai ini memiliki matahari terbenam (sunset) yang indah di sore hari, menampilkan langit yang romantis dan suasana yang baik. Saat yang tepat seperti itu cocok untuk pasangan atau keluarga.

Kegiatan yang disarankan berikutnya untuk dilakukan di Pantai Klah adalah untuk menjelajahi garis pantai dan tempat-tempat wisata di dekatnya. Inilah faktanya. Penduduk setempat telah membangun beberapa kolam di dekat pantai, yang digunakan untuk budidaya ikan. Itu berarti wisatawan dapat mampir dan menonton kegiatan yang dilakukan oleh penduduk setempat di pantai tersebut. Bahkan memberi mereka kesempatan untuk memotret momen seperti itu! Jangan khawatir. Pantai Klah memiliki beberapa fasilitas yang baik untuk digunakan wisatawan, termasuk kafe pantai, toilet, dan banyak lagi.

Perjalanan atau Rute Menuju Pantai Klah

Dari Kota Sabang, Anda dapat mencapai Krueng Raya atau dermaga BPKS. Begitu tiba di lokasi, Anda harus menyewa perahu dan langsung menuju ke Pulau Klah. Lokasi di barat laut Pulau Weh. Begitu tiba di Klah, Anda dapat langsung menuju ke pantai.

or cancel