Cari Tempat Wisata


Danau Aneuk laot (Anak Laut) di Sabang : Danau Unik dengan Pemandangan yang Menakjubkan

Danau Aneuk laot (Anak Laut) di Sabang : Danau Unik dengan Pemandangan yang Menakjubkan
Kategori : Wisata Alam / Danau
Lokasi Indonesia / Aceh
Alamat : Danau Aneuk laot, Sabang, Aceh
Views : 2218

Danau Aneuk laot terletak di pusat kota Sabang. Aneuk laot yang berarti anak laut mencakup area sekitar 30 hektare. Danau Aneuk Laot atau Anak Laut memiliki pemandangan yang indah dengan air jernih yang bisa membuat para pengunjung merasa damai saat berkunjung.

Selain air jernih dengan pemandangan yang indah, danau ini juga memiliki udara segar dan sejuk. Bentuk danau yang memanjang, membuatnya cukup unik dan terasa seperti sungai. Apalagi nuansa hijau di sekitar danau membuat penampilan semakin dramatis dan menakjubkan.

Danau air tawar ini terletak di Desa Aneuk laot dengan jarak tempuh kurang dari 10 menit dari pusat kota Sabang, dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau dengan kendaraan umum.

Seperti atraksi alam lainnya, objek ini menyajikan pemandangan yang menakjubkan dan wisata yang indah. Jika Anda ingin berkunjung di siang hari, jangan khawatir dengan panasnya matahari karena tempatnya  sejuk dan teduh.

Pelancong bisa menikmati matahari terbenam dengan pemandangan samudra Sabang. Pada malam hari, pemandangannya lebih menakjubkan, saat danau menangkap pantulan lampu dari kota Sabang. Ini berkilauan di bawah percikan air.

Penginapan

Penginapan banyak tersedia di Sabang dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 200.000 – 400.000 per malam.

Mencapai Lokasi

Untuk mencapai Danau Aneuk laot (Anak Laut), pertama Anda harus menuju Kota Sabang menggunakan rute dari Banda Aceh ke Sabang dengan menggunakan kapal feri atau speedboat atau dapat juga melalui penerbangan dari Medan ke Sabang. Waktu tempuh dari Banda Aceh ke Sabang dengan menggunakan ferry akan memakan waktu sekitar 90 menit dengan harga tiket mulai dari Rp. 30.000 per orang. Saat menggunakan speedboat akan lebih cepat, yaitu sekitar 45 menit dengan biaya mulai dari Rp. 50.000 per orang. Setelah sampai di Sabang, dilanjutkan menyewa kendaraan atau menggunakan kendaraan umum. Anda dapat melakukan perjalanan dari Kota Sabang sekitar 30 menit.

or cancel