Cari Event


TOUR DE SINGKARAK 2017 Kelas Dunia di Sumatera Barat

TOUR DE SINGKARAK 2017 Kelas Dunia di Sumatera Barat
Kategori : Perlombaan
Alamat : Tanah Datar
Start Date : Oct 9, 2017
Start Time : 08 : 00
End Date : Oct 17, 2017
End Time : 17 : 00
Fees : n/a
Views : 1207

Event balap sepeda Indonesia yang paling dinantikan: Tour de Singkarak dipastikan akan berlangsung pada tanggal 10-18 Oktober 2017. Tour de Singkarak kelas dunia yang melintasi daerah pedesaan di Sumatera Barat akan kembali membawa beberapa pesepeda paling terkenal di dunia pada sebuah perlombaan yang menarik di daerah yang luar biasa ini. Pemandangan dari pantai, melewati danau biru, menaiki tikungan tajam hingga ke kaki gunung berapi. Konfirmasi tersebut dilakukan setelah rapat koordinasi yang diadakan pada tanggal 7 Juni 2017 di Hotel Pangeran Beach,Padang,  ibukota Provinsi Sumatera Barat.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh 18 Kepala Dinas Pariwisata dari seluruh kota dan kabupaten di Sumatera Barat. Mewakili Kementerian Pariwisata, Deputi Pengembangan Pemasaran Nasional Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti, didampingi Kepala Promosi Pariwisata, Ni Putu G Gayatri juga hadir.

"Pertemuan tersebut memastikan bahwa ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak akan berlangsung pada tanggal 10 sampai 18 Oktober 2017" kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Oni Yulvian. Pertemuan tersebut juga menyimpulkan bahwa Tour de Singkarak 2017 akan terdiri dari 9 tahap yang menawarkan total hadiah uang tunai sebesar Rp2,3 miliar. "Hadiah uang tunai kemungkinan besar akan meningkat menjadi Rp2,5 miliar atau bahkan lebih. Kami akan melaporkan hasil pertemuan ini kepada Union Cycliste Internationale (UCI) melalui Asosiasi Olahraga Bersepeda Indonesia" tambah Oni Yulivan.

Sementara itu, Esthy Reko Astuti berkomentar bahwa event olahraga internasional menghasilkan dampak langsung dan nilai media yang tinggi. "Selama seminggu penuh, pengendara akan melintasi perbukitan yang indah, hutan yang mempesona, serta pantai yang memukau. Dengan perbaikan lebih lanjut yang dilakukan pada fasilitas dan tujuan, kami memproyeksikan jumlah wisatawan yang tiba di Sumatera Barat juga akan meningkat," kata Esthy Reko Astuti.

Tahun ini, balapan akan dimulai dari Kabupaten Tanah Datar dan berakhir di kota Bukittinggi yang menawan. "Kabupaten Tanah Datar akan menjadi tuan rumah Grand Opening dan Grand Start, sementara Bukittinggi akan menjadi tuan rumah Grand Finish dan juga Grand Closing Ceremony. Dua kota tujuan telah dipilih sejak mereka memenuhi semua persyaratan terutama dalam ketersediaan akomodasi standar tinggi, "kata Esthy Reko Astuti.

Sementara itu, Menteri Pariwisata, Arief Yahya menekankan bahwa "Indonesia memiliki cukup banyak acara wisata olahraga yang telah berjalan secara global yang meliputi Tour de Singkarak, Tour de Banyuwangi, Tour de Ijen, Tour de Bintan, Tour de Flores, Marathon Jakarta, Serta Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 2018. Jelajahilah acara ini dan jadilah bagian dari kegembiraan "kata Menteri Arief Yahya.

or cancel

Event Lainnya di sumatera-barat more »