Cari Event


Tour de Linggarjati 2017 : Ajang Bersepeda Tingkat Internasional yang Menarik di Kabupaten Kuningan

Tour de Linggarjati 2017 : Ajang Bersepeda Tingkat Internasional yang Menarik di Kabupaten Kuningan
Kategori : Perlombaan
Alamat : Kuningan, Jawa Barat
Start Date : Dec 1, 2017
End Date : Dec 3, 2017
Views : 497

Kabupaten Kuningan di Jawa Barat bersiap untuk menyelenggarakan acara olahraga bersepeda tingkat internasional melalui Tour de Linggarjati (TdL) 2017. Acara Tour de Linggarjati (TdL) 2017 akan digelar pada tanggal 1-3 Desember 2017. Sejauh ini, TdL telah menarik 200 pesepeda nasional dan internasional.

"Peserta yang terdaftar berasal dari Singapura, Thailand, Filipina, Malaysia dan Indonesia. Ini adalah TdL ketiga dan sedang dipersiapkan untuk menjadi ajang internasional seperti Tour de Singkarak, "jelas deputi pengembangan pemasaran pariwisata Pariwisata Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti.

"TdL 2017 menargetkan 500 turis lokal dan 150 turis mancanegara dengan total belanja lebih dari dua miliar rupiah," tambah Esthy. Tahun lalu, Kabupaten ini menyambut tiga juta turis dengan total belanja Rp 2,4 triliun.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan bahwa Kabupaten Kuningan telah mengumumkan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan.

"Kami memiliki 14 tempat wisata unggulan dan puluhan lainnya yang memiliki potensi untuk dikembangkan, delapan acara budaya tahunan, empat situs bersejarah dan didukung oleh 37 hotel dan penginapan," kata Acep.

Acep menambahkan bahwa berwisata ke Kuningan sangat mudah terutama dengan dibukanya tol Tol Cikapali dimana orang bisa pergi dari Jakarta ke Kuningan dalam waktu tiga setengah jam, lalu ada juga Jalan Tol Cisumdawu dan Bandara Internasional Kertajati yang akan datang.

TdL 2017 juga diadakan untuk merayakan ulang tahun ke 519 Kabupaten Kuningan dan ulang tahun ke-71 Perjanjian Linggarjati.

Perlombaan dibagi menjadi dua kategori: Individual Time Trial (ITT) dari Simpang Tiga Caracas ke Gedung Perundingan Linggarjati (9,9 kilometer) pada tanggal 1 Desember, Individual Road Race (IRR) dari dan ke kantor administrasi wilayah Kabupaten Kuningan (Pemuda: 30,7 kilometer , junior: 63,7 kilometer dan elit: 106,4 kilometer) pada tanggal 2 Desember pukul 08.00 - 13.00 WIB. Sementara pada hari terakhir tanggal 3 Desember akan ada Criterium dan Fun Bike.

or cancel