Cari Event


Tour de Bintan 2018: Tantangan Balap Sepeda yang Paling Favorit di Asia

Tour de Bintan 2018: Tantangan Balap Sepeda yang Paling Favorit di Asia
Kategori : Perlombaan
Alamat : Nirwana Gardens Resort, Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau
Website : www.tourdebintan.com
Start Date : Mar 24, 2018
End Date : Mar 25, 2018
Views : 3399

Menggabungkan tantangan yang mendebarkan dan wahana yang indah melintasi lanskap Pulau Bintan yang menakjubkan, perlombaan balap epik Tour de Bintan 2018 kembali diadakan pada tanggal 24 sampai 25 Maret 2018. Memasuki edisi ke 8 tahun ini dikenal sebagai tantangan balap sepeda paling favorit dan utama di Asia. Lomba ini, akan mendapat persaingan ketat tidak kurang dari 1.100 pengendara dari seluruh dunia.

Tahun lalu, Tour de Bintan di provinsi Kepulauan Riau dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan label UCI.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, klasifikasi umum untuk balapan adalah: 17KM Individual Time Trial, 140KM Gran Fondo Classic, dan  107KM Gran Fondo Century. Untuk setiap kategori umur pengendara sepeda dengan waktu akumulasi tercepat akan menjadi pemenang dan menerima Yellow Jersey.

Di setiap kategori umur, pemenang yang diumumkan akan menjadi pengendara sepeda dengan waktu tercepat. Pembalap top-3 di setiap kategori usia akan menerima trofi. Semua pembalap yang melewati garis finish dalam peloton yang sama akan dikreditkan dengan waktu finish yang sama. Pada setiap jeda ril, waktu baru dicatat. Pembalap tim bisa mendapatkan poin dengan finis di Percobaan Waktu Individu, Gran Fondo Classic atau Gran Fondo Century. Finish top-5 atau top 25% dalam kategori usia akan mendapatkan lebih banyak poin. Tim pria dan wanita top-3 dengan total poin tertinggi akan menerima trofi.

Selain lomba Gran Fondo yang kompetitif (ITT, Classic, dan Century), juga akan ada Gran Fondo Challenge sepanjang  82km dan Gran Fondo Discovery sepanjang 55 km.

Menunjukkan keindahan Bintan yang beragam, mulai dari peregangan pantai hingga hutan dan perbukitan di berbagai belahan Pulau, rute turnya sedikit berbeda setiap tahunnya. Tahun ini, penyelenggara lomba, MetaSport, telah merancang jalur Time Trial yang akan memulai aksi pada tanggal 24 Maret dengan garis start / finish di Plaza Lagoi di kawasan Bintan Resorts.

Seperti sebelumnya, pusat Tour de Bintan akan menjadi tamasya sepanjang 140KM yang patut disegani melalui jantung Bintan dimana Gran Fondo Classic akan berlangsung pada tanggal 25 Maret.

Fitur menonjol dari lintasan ini adalah sektor "jalan merah" yang terkenal, yang hanya berjarak 22 km dari pementasan yang dimulai di desa Simpang Lagoi. Jalur ini membawa pengendara ke pantai sepanjang 13km dengan pendakian pendek dan tajam di jalan dengan pemandangan yang memukau, di mana tanah merah yang dominan kontras dengan hijau dedaunan di sekelilingnya.

Tour de Bintan akan ditutup dengan Gran Fondo Century, sebuah perjalanan pagi hari sepanjang 107KM pada tanggal 25 Maret melalui bagian barat laut yang indah di pulau ini. Perjalanan ini diharapkan bisa diselesaikan dengan cepat cepat dan banyak sprint sampai ke garis Nirwana Gardens Finish.

Bagian dari daya tarik Tour de Bintan adalah lokasinya. Pulau ini hanya satu jam perjalanan feri dari Singapura yang sibuk namun pada saat kedatangan rasanya Anda telah melangkah ke dunia lain. Pemandangan hijau subur, jalan yang tenang dan beraspal, dan keramahan penduduk lokal yang santai, memberikan kontras yang mencolok dengan keramaian dan hiruk pikuk kota-kota besar. Kapal feri biasa beberapa kali sehari-hari dari Singapura dan Malaysia dan juga antara Batam dan Bintan. Saat ini, Garuda Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya Air mengoperasikan penerbangan dari Jakarta ke bandara baru di Tanjung Pinang.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran masuk ke: www.tourdebintan.com

or cancel