Cari Event


Krui World Surfing League 2019 : Lomba Selancar Internasional di Lampung

Krui World Surfing League 2019 : Lomba Selancar Internasional di Lampung
Kategori : Perlombaan
Alamat : Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat, Lampung
Start Date : Apr 15, 2019
End Date : Apr 20, 2019
Views : 781

Setelah sukses tahun lalu, lomba selancar internasional, Krui World Surfing (KWS) akan kembali diselenggarakan di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung pada tanggal 15-20 April 2019. Ombak di sini sudah dikenal oleh banyak peselancar internasional. Bahkan pada hari-hari biasa, tempat ini ramai dikunjungi para peselancar.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya mengatakan, Krui World Surfing (KWS) 2019 dipastikan akan mampu menarik wisatawan asing, terutama mereka yang suka berselancar. "Saya yakin, acara Berselancar Dunia Krui akan menjadi magnet bagi peselancar dunia,"

Tanjung Setia sendiri berada di jalur Samudra Hindia yang luas. Itu sebabnya ombak di pantai ini selalu stabil. Peselancar dapat menemukan gelombang tinggi yang tak terputus di pertengahan tahun (sekitar April hingga Agustus). Jika beruntung, peselancar akan menemukan gelombang setinggi 7-10 meter hingga 200 meter.

Kabarnya, pantai di Krui adalah salah satu penghasil ombak terbaik di dunia.

Secara teknis, KWS diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Kepala Dispora Kabupaten Pesisir Barat, Ruslan Samad, mengatakan bahwa KWS bisa menjadi acara prioritas yang akan memacu pengembangan pariwisata di daerah setempat. Dampak positif dari acara ini adalah mampu secara bersamaan mempromosikan kekayaan tujuan wisata lainnya, adat istiadat, budaya, dan nilai-nilai agama masyarakat Pesisir Barat.

“Secara administratif, Pesisir Barat adalah kabupaten termuda di Provinsi Lampung. Sementara secara geografis, daerah tersebut cukup jauh dari ibukota provinsi. Namun, dengan potensi alam yang luar biasa, Pesisir Barat dapat menjadi daerah yang diperhitungkan dunia. Terutama di sektor pariwisata, ”kata Ruslan.

Selain berselancar, wisatawan dapat menikmati keindahan Pantai Tanjung Setia dengan melakukan kegiatan snorkeling atau diving. Para pecinta fotografi juga dapat mengabadikan keindahan matahari terbit atau terbenam sambil menikmati masakan lokal.

or cancel