Cari Event


Toraja Marathon 2018 : Run The Heritage Track

Toraja Marathon 2018 : Run The Heritage Track
Kategori : Marathon
Alamat : Tana Toraja, Sulawesi Selatan
Website : torajamarathon.com
Start Date : Oct 20, 2018
End Date : Oct 20, 2018
Views : 1958

Setelah sukses menyelenggarakan Toraja Marathon 2017,  Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara akan kembali menggelar perlombaan seru dan menantang lewat Toraja Marathon 2018. Toraja Marathon 2018 dijadwalkan akan digelar pada tanggal 20 Oktober 2018.

Acara Toraja Marathon diselenggarakan dengan maksud untuk mempromosikan keunikan dan keajaiban budaya Toraja yang terpelihara dengan baik hingga saat ini serta keindahan alam dataran tinggi Toraja yang menakjubkan. Dengan promosi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tahun ini, acara ini diproyeksikan untuk menarik tidak kurang dari 1500 pelari dari seluruh dunia.

Pada acara Toraja Marathon 2017 yang lalu diikuti lebih dari 500 peserta dari Indonesia dan dari mancanegara seperti Kenya, Australia, Korea, Swedia, Perancis, Jerman, Inggris, China dan Malaysia. Pelari asal Kenya menjadi juara di Toraja Marathon 2017 dengan start di Karassik dan finis di Makale Tana Toraja  setelah James Munyi Maregu menjadi tercepat di sektor putra dan Margaret Njuguna di sektor putri.

Menyajikan keindahan warisan budaya Toraja yang menakjubkan melalui slogan “Run The Heritage Track”, Toraja Marathon 2018 kali ini akan membawa pelari  ke beberapa situs warisan budaya Toraja yang paling menarik termasuk desa tradisional Kete Kesu, desa tradisional Bebo, Situs Tanpang Allo Burial, objek wisata Suaya, dan sawah hijau yang subur, dan banyak lagi.

Toraja Marathon 2018 terbagi dalam 4 kategori , yaitu di 5K, 10K, setengah maraton (23K) dan maraton penuh (42 K), menggabungkan jalan yang berjalan dengan semi trail melalui kota-kota dan desa Toraja kuno. Sepanjang rute orang-orang akan menghibur pelari, dan akan ada pertunjukan musik dan budaya dari masing-masing daerah di sepanjang jalur.

Sebuah sejarah ditulis dengan baik. Sebuah inisiatif yang dilakukan oleh beberapa orang muda Toraja disambut oleh seluruh masyarakat bersamaan dengan pemerintah dan sektor swasta yang menjadikannya salah satu gerakan komunal terbesar yang pernah terjadi yang membawa getaran positif ke wilayah tersebut. Acara ini pasti lebih dari sekedar perlombaan. Para penonton membawa pulang perasaan motivasi. Pelari membawa pulang perasaan indah mereka saat menemukan rumah kedua, yaitu Toraja.

Toraja adalah kelompok etnis yang berasal dari daerah pegunungan Sulawesi - Indonesia. Mayoritas dari mereka tinggal di 2 kabupaten: Tana Toraja dan Toraja Utara di Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk mendaftar dan info selengkapnya dapat mengakses: http://torajamarathon.com

or cancel