Cari Event


Samosir Lake Toba Ultra 2018 : Ultra Marathon Paling Bergengsi di Indonesia

Samosir Lake Toba Ultra 2018 : Ultra Marathon Paling Bergengsi di Indonesia
Kategori : Marathon
Alamat : Samosir, Sumatera Utara
Website : samosirultramarathon.com
Start Date : Sep 22, 2018
Start Time : 05 : 00
End Date : Sep 22, 2018
End Time : 17 : 00
Views : 1496

Untuk ketiga kalinya, Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah Samosir Lake Toba Ultra Marathon pada tanggal 22 September 2018.

Samosir Lake Toba Ultra 2018 yang diadakan di Danau Toba, Sumatera Utara merupakan  Ultra Marathon Indonesia paling bergengsi dan bagian dari Wonderful Indonesia Tour. Perlombaan dibagi ke dalam empat kategori lomba yaitu 5 km, 10 km, 25 km dan 50 km dan memiliki jalur yang akan membawa pelari di sekitar danau kaldera TOBA terbesar, melalui banyak desa tradisional, melewati keindahan tempat-tempat kuno samosir dan beberapa pemandangan yang paling indah dan menakjubkan di Indonesia.

Sebuah rute spektakuler juga akan membawa pelari melalui tempat-tempat budaya tradisional orang BATAK TOBA, suku asli di Pulau Samosir.

Sebanyak 1.500 peserta, termasuk lebih dari 100 atlet internasional dan banyak pelari terbaik dunia, akan beradu kecepatan dan kekuatan mereka di Pulau Samosir, salah satu tempat terindah di Indonesia, perlombaan alternatif lain bagi pelari di Indonesia untuk dipertimbangkan. Danau TOBA dan Pulau Samosir terletak di daerah dataran tinggi, sehingga akan berlomba di daerah pegunungan dan daerah pantai di satu tempat. Ini adalah lari satu paket – berlari di gunung dan pantai.

“Mudah-mudahan, banyak foto akan diambil dari perlombaan dan dibagikan melalui media sosial untuk meningkatkan pariwisata di Samosir dan mendukung ekonomi lokal,” kata Edwind Sinaga, kepala promosi Horas Halak Hita (H3), komunitas nirlaba yang mengorganisir event.

H3 kebanyakan dijalankan oleh orang yang bekerja di industri keuangan. Sekitar 40 persen anggotanya berasal dari kelompok etnis Batak Sumatra Utara. Selain ultra marathon, H3 telah mengadakan acara olahraga lainnya tahun ini untuk mempromosikan pariwisata di kawasan tersebut, seperti acara bersepeda Toba GranFondo, fun walk dan kompetisi golf.

Beberapa pejabat pemerintah direncanakan akan mengikuti lomba, termasuk Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

Pelari yang menyukai “buah paling populer, DURIAN, akan mendapatkan BUAH di daerah Medan, ibu kota SUMATERA UTARA.

Untuk pendaftaran dan informasi selengkapnya, dapat mengakses http://www.samosirultramarathon.com

or cancel

Event Lainnya di sumatera-utara more »