Cari Event


Jogja International Heritage Walk 2018 : Event Jalan Kaki Terbesar di Indonesia

Jogja International Heritage Walk 2018 : Event Jalan Kaki Terbesar di Indonesia
Kategori : Marathon
Alamat : Candi Prambanan, Yogyakarta
Start Date : Nov 17, 2018
End Date : Nov 18, 2018
Views : 2861

Tahun ini, Jogja kembali menggelar Jogja International Heritage Walk 2018 pada tanggal 17 – 18 November 2018 di wilayah Candi Prambanan dan Imogiri. Acara tahun ini merupakan acara yang kesepuluh kali dilaksanakan yang menggabungkan kegiatan berjalan kaki dan budaya.

Jogja International Heritage Walk merupakan event berjalan terbesar di Indonesia. Candi Prambanan & Imogiri yang eksotis  dengan atmosfir yang bagus akan menjadi bagian dari rute. Ini akan memberikan pengalaman yang berbeda karena mereka lebih dekat dengan alam, Sang Pencipta dan nilai sejarah yang telah tersimpan selama berabad-abad.

Acara ini diselenggarakan oleh Jogja Walking Association, Royal Silk Foundation dan PT Taman Wisata Candi (TWC). Kali ini,  memiliki konsep yang diusung tidak hanya kesehatan (kesehatan), tapi juga aksi kesadaran lingkungan (green environment), pendidikan dan komunikasi, dan pariwisata dan ekonomi.

Selain itu, Indonesia adalah satu-satunya negara ASEAN yang terdaftar sebagai anggota International Marching League (IML).

Tahun lalu, sebanyak 7.500 orang ambil bagian dalam acara Jogja International Heritage Walk, 285 di antaranya adalah wisatawan mancanegara ikut ambil bagian dalam acara. Turis internasional ini berasal dari negara-negara seperti Belanda, Belgia, Jerman, Prancis, Austria, Australia, Jepang, Korea Selatan , Rusia, China, Taiwan, Amerika Serikat dan Kanada.

Jogja Heritage Walk dibagi menjadi tiga kategori: 5 kilometer, 10 kilometer dan 20 kilometer. Peserta harus melewati beberapa candi seperti Kedulan, Sari, Sambisari dan Prambanan serta tempat wisata lainnya seperti Jembatan Silik di Dusun Karantengah, Kedungmiri, Sriharjo dan Jembatan Oya.

Acara ini juga memiliki kegiatan pendukung lainnya yaitu lomba Family Fun Walk, Coloring and Umbrella Painting dan perjalanan edukasi Himpunan Pewaris Medang dan Kampung Hompimpa.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan bahwa acara tersebut tidak hanya mempromosikan gaya hidup sehat namun juga mendorong interaksi antara orang-orang dari berbagai latar belakang dan turut memperkuat sektor pariwisata di Yogyakarta.

"Kami berharap acara ini bisa menjadi salah satu ajang wisata dan mendatangkan lebih banyak wisatawan untuk meningkatkan devisa negara," kata Sri Sultan.

or cancel