Cari Event


Aceh Marathon 2018 : Lomba Marathon Internasional Perdana di Sabang, Pulau Weh, Aceh

Aceh Marathon 2018 : Lomba Marathon Internasional Perdana di Sabang, Pulau Weh, Aceh
Kategori : Marathon
Alamat : Sabang, Pulau Weh, Aceh
Website : acehmarathon.co.id
Start Date : Jul 29, 2018
End Date : Jul 29, 2018
Views : 2470

Keindahan alam Pulau Weh yang berada di ujung paling barat Indonesia akan menjadi tuan rumah olahraga marathon yang menantang lewat acara Aceh Marathon 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juli 2018.

Pulau Weh adalah sebuah pulau vulkanik kecil yang terletak di barat laut Pulau Sumatera. Pulau ini terletak di Laut Andaman.  Sabang di Pulau Weh adalah kota paling barat di Indonesia sehingga dikenal dengan nama 0 KM Indonesia. Pulau ini terkenal dengan ekosistemnya. Pemerintah Indonesia telah membentuk wilayah seluas sejauh 60 km² dari tepi pulau baik dalam maupun luar sebagai cagar alam. Hiu Mulut Besar, Terumbu Karang, dan sebagian besar keindahan bawah laut lainnya bisa ditemukan di pulau yang sangat indah ini.

Aceh Marathon 2018 merupakan kesempatan untuk menghadirkan keindahan dan keistimewaan Pulau Aceh Terutama Weh kepada pelari khususnya dan masyarakat umum pada umumnya. Ini adalah acara marathon Internasional perdana dengan maraton setengah dan penuh di Aceh.

Tujuan penyelenggaraan Aceh Marathon 2018 di Sabang adalah mengenalkan industri pariwisata di kawasan khusus Pulau Weh di Aceh. Beberapa tempat wisata di Aceh dan terutama pulau weh yang bisa digunakan untuk menarik wisatawan.

Rute lari sejauh 42.195K mengelilingi Pulau Weh akan mengekspos pelari ke keindahan pulau tersebut. Diproyeksikan sebagai ikon olahraga dan pariwisata di Aceh. Menjadi patokan bagi Aceh sebagai kota wisata olahraga.

Dengan mengusung tema 'Everything Start from Zero', acara ini akan dimulai dari wilayah 0 kilometer negara Indonesia. Pelari akan melalui pantai-pantai yang masih asli dan sangat indah yang dipadukan dengan hutan tropis yang asri. Pantai-pantai di sabang dikelilingi oleh pohon kayu keras yang besar. Pemandangan laut dan lingkungan alaminya akan menggoda perjalanan Anda selama Aceh Marathon 2018. Karena mencintai alam adalah tujuan impian Anda. Pesan tiket Anda, dan nikmati Sabang.

Aceh Marathon 2018 terdiri dari 4 Kategori lomba, yaitu : 5K, 10K, 21K dan 42K. Untuk Kategori 5K akan dimulai pada jam 6 : 45 WIB, Kategori 10K pada jam 6 : 30 WIB, Kategori 21K pada jam 6 : 15 WIB, dan Kategori 42K pada jam 6 : 00 WIB.

Pendaftaran online akan dimulai pada 1 Februari 2018 lewat situs resmi di http://www.acehmarathon.co.id

or cancel