Cari Event


Toraja International Festival (TIF) 2018 : Perpaduan Budaya yang Menarik dan Indah di Toraja

Toraja International Festival (TIF) 2018 : Perpaduan Budaya yang Menarik dan Indah di Toraja
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Toraja Utara, Sulawesi Selatan
Website : torajainternationalfestival.com
Start Date : Jul 20, 2018
End Date : Jul 22, 2018
Views : 4316

Memperkenalkan keindahan dataran tinggi suci Toraja di Provinsi Sulawesi Selatan, Toraja International Festival (TIF) 2018 akan diadakan lagi tahun ini pada tanggal 20 – 22 Juli 2018. Memasuki edisi ke-6, festival ini akan berpusat di Pallawa 'dan Desa Kuno Ke'te 'Kesu di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Toraja International Festival (TIF) 2018 akan menampilkan pertunjukan dari seniman terbaik dari negara lain dan nasional. Tahun lalu, penyelenggara mendatangkan musisi yang terkenal dari luar negeri seperti Samulnori (Korea), Helga Sedli (Hongaria), Flamenco (Spanyol), Sky Drum (Jepang), Aborigin Singers (Taiwan), dan DJ Kamau (USA). Sementara itu, salah satu penyanyi terpopuler Indonesia Glenn Fredly juga akan tampil bersama kelompoknya Bakucakar.

Seperti biasa, Festival Toraja ini juga akan disorot dengan atraksi tradisional Toraja yang unik dan sakral seperti Pompang, Manganda, Manimbong, Madandan, Pagelu, dan Tomina. Festival ini juga akan menampilkan kesenian tradisional menarik lainnya dari bagian lain Indonesia seperti Tari Api Pepe-pepe dari Gowa, Sulawesi Selatan, dan Tari Dayak Hudoq dari Kalimantan Timur. Selain berbagai pertunjukan seni, juga akan ada Kompetisi Paduan Suara dan Pameran Kerajinan Tangan di Desa Palawa.

Selain terus menyebarkan kemegahan Toraja, Toraja International Festival (TIF) 2018 juga bertujuan untuk membawa berbagai kelompok sekaligus seni dari seluruh dunia ke Dataran Tinggi yang indah ini. Sebagai tempat yang secara sempurna menggabungkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan tradisi budaya unik yang terjaga dengan baik, dataran tinggi Toraja diharapkan menjadi ikon dimana budaya unik dari seluruh nusantara dan seluruh dunia dapat bertemu dan menyatu secara harmonis. Selama bertahun-tahun, festival ini telah menemukan jumlah kehadiran yang terus meningkat, di mana tahun lalu acara tersebut mencatat kehadiran setiap hari lebih dari 10.000 orang.

TIF 2018 dipersembahkan oleh Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Kabupaten Toraja Utara. Festival ini dirancang dan diproduksi oleh Lokaswara, dipimpin oleh Franki Raden, komposer terkemuka Indonesia, etno-musicologist, kritikus budaya, dan penyelenggara festival yang telah bekerja dalam adegan seni lokal dan internasional selama 30 tahun terakhir.

Informasi lebih lanjut tersedia di: http://torajainternationalfestival.com

or cancel