Cari Event


Jadwal Event

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 : Festival Bunga Internasional yang Paling Meriah

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 : Festival Bunga Internasional yang Paling Meriah
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Tomohon, Sulawesi Utara
Website : tomohonflowerfestival.com
Start Date : Aug 8, 2018
End Date : Aug 10, 2018
Views : 6945

Setiap bulan Agustus kota Tomohon yang dijuluki sebagai kota bunga, dekat Manado ibukota Provinsi Sulawesi Utara akan kembali meriah lewat acara Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 - 10 Agustus 2018, dan pastikan Tomohon menjadi tujuan liburan anda selanjutnya. Pada acara ini,  Kota Tomohon yang sejuk akan ditutupi dengan berbagai bunga yang berwarna-warni dan indah.

Acara yang penting dari Tomohon International Flower Festival  atau Festival Bunga Internasional Tomohon adalah Turnamen Bunga atau yang juga dikenal dengan Parade Bunga yang akan berlangsung di sepanjang jalan utama di Tomohon yang menampilkan float yang dihiasi dan dibawa oleh berbagai Kecamatan di Sulawesi Utara, perusahaan besar serta provinsi peserta lainnya dari seluruh Indonesia , dan dari negara lain. Peserta tahun lalu antara lain, Jepang, Australia, Sekretariat Asean, Bhutan, Nepal, Kazakhstan, Taiwan, Korea Selatan, dan Malaysia. Karnaval Bunga Tomohon akan semakin ditingkatkan dengan Fashion Parade dengan kreasi oleh perancang lokal dan nasional.

Festival ini akan menampilkan pawai keindahan bunga-bunga dari berbagai daerah. Selain menarik gadis-gadis muda berbakat dari seluruh penjuru negeri, kontes ini bertujuan menanamkan dan menyebarkan rasa cinta pada bunga. Selain itu akan ada Pameran Seni dan Budaya Nusantara yang menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya dari seluruh Indonesia. Menyajikan segala hal yang perlu Anda ketahui tentang bunga serta pariwisata dan bisnis, Pameran Pariwisata, Perdagangan, dan Investasi.

Tomohon adalah kota yang indah dan sejuk di kaki dua gunung, dapat dijangkau hanya satu jam perjalanan dari Manado. Hasil utamanya adalah bunga, dari bunga krisan hingga dahlia, bunga lili dan bunga cerah dan berwarna lain yang ditanam tidak hanya di petak besar tapi juga di kebun di sepanjang jalan utama. Saat mekar bunga-bunga ini akan menghias seluruh kota.

Tomohon juga merupakan pusat pembelajaran agama Kristen dan Katolik. Ada tempat khusus untuk berdoa dan meditasi yang disebut Bukit Kasih, sebuah tempat suci yang indah dan tenang. Saat Anda berada di Tomohon, luangkan waktu untuk mengunjungi Woloan yang merupakan pusat pengrajin yang terkenal untuk rumah-rumah panggung dimana seseorang dapat memesan rumah kayu yang kokoh untuk dikirim ke manapun di dunia.

Jadi, pada liburan Anda berikutnya, menyelamlah di Bunaken yang menakjubkan atau mengambil foto bawah laut yang unik di Selat Lembeh, lalu pergilah ke Tomohon untuk menikmati panorama melimpah dari beragam bunga berwarna-warni.

Jadi catat Festival Bunga Tomohon di Kalender Anda sebagai acara wajib!

or cancel