Cari Event


Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF) 2018 : Acara Utama dan Paling Meriah di Makassar

Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF) 2018 : Acara Utama dan Paling Meriah di Makassar
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Makassar, Sulawesi Selatan
Start Date : Sep 6, 2018
End Date : Sep 10, 2018
Views : 6821

Makassar, ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan akan hidup dengan kegiatan yang menarik dan perayaan yang semarak saat Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF) 2018 berlangsung pada tanggal 6 - 10 September 2018 yang berpusat di sepanjang Pantai Losari yang legendaris, Makassar. Festival yang benar-benar spektakuler, acara ini akan menampilkan 8 sorotan utama, tepatnya disebut 8Fs, yaitu: Fashion, Film, Food & fruit, Folk, Flora & fauna, Fine arts, Fusion music, Fiction writers & font.

Acara ini adalah edisi ke 3 dari acara yang berhasil diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tanggal 8-10 September 2016. Tahun ini, Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF) 2018 akan menggabungkan semua 'Kreativitas Makassar yang berakar kuat dalam budaya dan tradisi untuk menciptakan festival berskala internasional.

Acara ini telah dibangun oleh 8 kurator yang sangat ahli yang menghasilkan konsep terbaru dari festival modern skala global yang mencakup keragaman budaya, disajikan pada panggung spektakuler dengan latar belakang alam yang menakjubkan.

Fashion Section akan menampilkan Seni Lontara, Seni Batik Parang, Sunset Catwalk, dan Exotic Urban (saat tradisional bertemu modern).

Bersiaplah untuk menikmati beberapa makanan Makassar yang paling nikmat. Food & Fruit Section akan disorot dengan the Phinisi Dining Experience, Waterfront Cafes, Traditional Food Vaganza, Seaside marketplace, and Waterfront Food Festival. The Phinisi Dining experience menawarkan sensasi santapan di kapal Phinisi yang sebenarnya di tepi pantai Losari. Waterfront Cafes menyoroti banyak kafe di sepanjang jalan raya Losari dengan semua presentasi lezat mereka.

Bagi Anda yang sedang mencari makanan kuliner Makassar otentik bisa mengikuti Traditional Food-Vaganza. The Seaside Marketplace akan menampilkan berbagai kerajinan tangan dan barang dagangan yang bisa Anda bawa pulang sebagai suvenir yang indah, sedangkan festival makanan tepi laut akan disorot dengan tidak kurang dari 200 stand di sepanjang pantai 1,3 Km di Pantai Losari yang menghadirkan berbagai makanan laut lezat, makanan ringan , buah segar, dan segala macam harta karun Makassar.

Membuka pintu lebar bagi para penulis dan penggemar sastra untuk mengekspresikan kreativitas mereka, Fiction Writers and Font Section akan menampilkan sejumlah program menarik termasuk: Pembacaan Puisi, Membaca Cerita Pendek, Cerita Rakyat, Pantun, Rhyme, Puisi Musikalisasi, Monolog, Lomba Menulis , Pameran Buku dan banyak lagi.

Sejarah mencatat bahwa pelukis maestro Indonesia Affandi pernah menggelar pameran Seni Rupa yang sangat sukses di Makassar antara tahun 1950-1960. Mengikuti tonggak penting di kancah seni rupa kota, MIEFF 2018 mengundang perajin terbaik dari kota maupun di seberang. Indonesia dan bahkan dari negara lain untuk ikut serta dalam Fine Arts Festivities.

Di antara yang menarik dari bagian Fine Arts MIEFF 2018 adalah: aksi lukisan berukuran besar 200 meter selama 5 hari berturut-turut, Live Paintings  oleh 50 pelukis, ody Painting, Paintings Exhibition, 3D art Installations, Sculptures and Murals installations dan Fine Art Tourings.

Folk section akan mengungkap segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang orang-orang Makassar dan semua kemegahannya yang menarik. Bagian ini akan disorot dengan Pertunjukan Musik Rakyat, Kolaborasi Musik & Pertunjukan Seni, Aksi Komunitas, Permainan dan Tantangan Kreatif, Festival Kuliner Rakyat, dan banyak lagi.

MIEFF 2018 kembali dengan spektrum yang lebih luas dari Fusion music dengan menggabungkan genre musik seperti Jazz, Rock, Pop, Dangdut, dan Keroncong ke satu panggung spektakuler.

Sementara Deputi Pengembangan Pemasaran Nasional Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti menjelaskan pentingnya Makassar untuk pengembangan pariwisata nasional. "Sulawesi Selatan adalah salah satu pilar utama pariwisata, dan Makassar berada di pusatnya. Makassar merupakan pusat penting yang menghubungkan wisatawan dengan berbagai keajaiban di seluruh Sulawesi dan juga di seluruh wilayah Indonesia Bagian Timur. Kami bertujuan untuk mengembangkan Makassar lebih jauh dengan keterkaitan laut yang lebih luas lagi, "kata Esthy Reko Astuti.

or cancel