Cari Event


Lovina Festival 2017 : Menghidupkan Kembali Semangat Pariwisata di Pantai Utara Bali

Lovina Festival 2017 : Menghidupkan Kembali Semangat Pariwisata di Pantai Utara Bali
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Pantai Kalibukbuk, Lovina, Bali
Start Date : Sep 14, 2017
End Date : Sep 18, 2017
Views : 578

Tidak mau kalah dalam pesta spektakuler, pantai utara Bali di Lovina akan menjadi hidup dan menyelenggarakan Festival Lovina sendiri 2017 mengusung tema: "Enjoy the Difference", yang akan diadakan dari tanggal 14 - 18 September 2017 yang berpusat di Pantai Kalibukbuk di Lovina.

Festival Lovina akan menyoroti atraksi alam dan budaya di kawasan ini yang mencakup pantainya yang hitam, ombak yang tenang sehingga memungkinkan kapal keluar untuk melihat secara dekat dan pribadi untuk bertemu dengan sekelompok lumba-lumba yang bermain di laut. Selanjutnya, wisatawan juga bisa menyelam dan mengagumi terumbu karang yang indah dimana sebuah kuil bawah air telah terendam secara khusus untuk memungkinkan karang baru tumbuh. Sudah menjadi bagian dari Bali bahwa akan ada banyak tarian dan pentas kesenian yang unik di Bali Utara.

Dalam acara yang berlangsung empat hari berturut-turut, Festival akan berpusat di sekitar pantai Kalibukbuk dan didukung oleh peserta dari kota Buleleng yang bertujuan untuk merevitalisasi pariwisata di bagian Bali ini khususnya di sekitar Pantai Lovina, ikon Bali Utara, kata I Nyoman Sutrisna, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng.

Baleganjur yang menarik dan Parade Gebogan secara resmi akan membuka acara tersebut, dilanjutkan dengan Gong Kebyar dan tarian Ki Barak Panji Sakti. Ini akan dilanjutkan dengan balapan kerbau di desa Kaliasem dan pertunjukan wayang.

Hari kedua adalah saat para penggemar Yoga akan menikmati hari istimewa mereka dengan acara Yoga Asana Health and Beauty. Selain itu, sebuah pameran kerajinan, sebuah bazaar kuliner, dan tarian dan musik tradisional akan menghibur masyarakat. Sementara di hari ketiga, pentas seni akan dilanjutkan dengan kolaborasi sejumlah band, tarian gong kebyar wanita dan Kalibukbuk Bondres.

Pada hari keempat dan terakhir Lovina Festival 2017 akan ditutup dengan parade Magangsing, penampilan Kebyar, Mengejekan dan Gong.

Pantai Lovina sangat populer untuk wisata lumba-lumba di mana saat sebelum matahari terbit, wisatawan akan berangkat ke laut untuk bisa melihat dari dekat jarak dekat lumba-lumba (tursiops truncatus) menari-nari di laut. Untuk alasan ini, di Lovina, patung lumba-lumba setinggi 5 meter dibangun di gerbang resor wisata.

Pantai Lovina berjarak sekitar 9 km dari kota Singaraja atau 80 km dari ibukota Denpasar, Bali, yang jaraknya dapat ditempuh dalam 3 sampai 4 jam perjalanan. Dari Denpasar Anda bisa naik bus umum di terminal bus Ubung di Denpasar Utara, ketika tiba di Singaraja, sebuah bus yang menghubungkan akan membawa Anda ke Lovina dengan ongkos seharga Rp. 30.000.

jika Anda tiba dari bandara maka tidak ada pilihan lain selain menyewa taksi yang akan dikenakan biaya sekitar Rp. 300.000. Sementara dari Ubud yang memakan waktu 3 jam, atau dari Gilimanuk yang berjarak 4 jam perjalanan, ada bus umum ke terminal Singaraja, tapi biasanya minibus juga membawa Anda langsung ke Pantai Lovina.

or cancel