Cari Event


Lampung Krakatau Festival 2018 : Acara Pariwisata yang Paling Utama di Lampung

Lampung Krakatau Festival 2018 : Acara Pariwisata yang Paling Utama di Lampung
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung
Start Date : Aug 24, 2018
End Date : Aug 26, 2018
Views : 7594

Lampung Krakatau Festival merupakan core event kepariwisataan daerah Lampung yang diselenggarakan setiap tahun, pada tahun 2018 menginjak pelaksanaan yang ke-28. Selain sebagai kegiatan untuk mengenang meletusnya Gunung Krakatau pada tanggal 26 dan 27 Agustus 1883, kegiatan kepariwisataan ini merupakan sarana apresiasi dan pelestarian seni budaya daerah dan sekaligus memperkenalkan Obyek dan Daya Tarik Wisata Lampung. Event ini menyuguhkan berbagai kegiatan utama dan beberapa supporting event (kegiatan pendukung) yang sangat menarik sebagai sebuah sajian, sarana apresiasi seni budaya dan menikmati keramahan masyarakat Lampung dalam keragaman budaya, suku bangsa dan adat istiadat melalui Parade dan Karnaval Budaya Daerah serta menikmati keindahan pesona alam melalui perjalanan wisata bersejarah Tour Krakatau.

Lampung Krakatau Festival 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 24 - 26 Agustus 2018 bertempat di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan. Acara tahun ini menargetkan lebih banyak pengunjung dan lebih meriah di banding penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan bahwa Lampung Krakatau Festival 2018 akan menyambut lebih dari 30.000 wisatawan dan akan menyoroti destinasi wisata unggulan di Lampung, seperti Pulau Pahawang, Teluk Kiluan, Air Terjun Putri Malu dan Taman Nasional Way Kambas. Lampung juga merupakan rumah bagi 64 air terjun dan tujuh taman nasional.

Pengunjung di festival ini bisa mendaftar untuk berwisata ke Anak Krakatau dan pantai terdekat seperti Tangkil dan Mutun.

Salah satu dari tiga kegiatan utama di Lampung Krakatau Festival (LKF) 2018 adalah Pesona Kemilau Sang Bumi Ruwa Jurai dan terdiri dari acara pembukaan, pameran pariwisata, pameran kuliner Lampung, pertunjukan seni dan budaya, pameran foto Lampung Tempo Dulu dan permainan tradisional.

Yang kedua adalah Krakatau Tour dimana orang dapat melakukan perjalanan ke gunung berapi untuk mengetahui tentang letusan yang terjadi pada 26 Agustus 1883. Tur dimulai dari Kalianda dan kemudian ke Pulau Sebesi, yang merupakan pulau berpenghuni terdekat ke Krakatau, lalu terus ke Gunung Krakatau.

Kegiatan ketiga adalah Budaya Lampung dan Karnaval Tapis yang akan menyoroti keragaman budaya dalam bentuk parade budaya.

or cancel

Event Lainnya di lampung more »