Cari Event


Jangan lewatkan Grand Parade di Jakarta merayakan ASEAN @ 50

Jangan lewatkan Grand Parade di Jakarta merayakan ASEAN @ 50
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Jakarta
Start Date : Aug 27, 2017
End Date : Aug 27, 2017
Views : 491

Pada hari Minggu, 27 Agustus 2017, ribuan peserta dari 11 negara di Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) akan menggelar parade ASEAN @ 50 di jantung kota Jakarta, merayakan 50 tahun sejak berdirinya ASEAN di Bangkok pada tanggal 8 Agustus 1967.

ASEAN terdiri dari sebelas negara di Asia Tenggara. Ini adalah: Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Timor Leste, Thailand dan Vietnam.

Sejak hari Minggu ditetapkan sebagai Car free day di Jakarta, parade ini pasti akan menarik banyak orang . Partisipasi tidak kurang dari 3.000 perwakilan negara-negara ASEAN dan negara-negara mitra, parade yang penuh warna akan mencakup 3,4 km. Berawal dari gerbang Utara Monumen Barat, parade akan dilanjutkan ke Thamrin Avenue dan menuju bundaran Hotel Indonesia, hingga sampai di patung Jenderal Sudirman di awal Jalan Sudirman.

Setiap negara akan memperkenalkan tarian tradisional mereka yang unik kepada masyarakat umum Indonesia untuk mengenal negara-negara ASEAN lainnya lebih dekat melalui tradisi budaya mereka. Sebagai penutup, sebuah pasar kuliner ASEAN akan dibuka bagi para pengunjung untuk dinikmati.

Sementara itu, presentasi peluang yang tersedia di berbagai sektor dalam kerja sama ASEAN juga akan ditampilkan.

Pada bagian Pariwisata, Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya menegaskan bahwa negara-negara anggota sudah berkomitmen bersama untuk mempromosikan kawasan ASEAN sebagai satu tujuan tunggal.

Anggota Asosiasi Perjalanan ASEAN telah membuat paket wisata yang mencakup dua atau tiga negara anggota. Ini dipromosikan bersama dengan menggunakan tagline ASEAN @ 50, kata Menteri Yahya.

Datang dan tonton parade unik ini dan buatlah viral melalui media sosial, seru Menteri Arief Yahya.

or cancel