Cari Event


Gayo Alas International Festival (GAMIFest) 2018 : Menampilkan Penari Saman Massal

Gayo Alas International Festival (GAMIFest) 2018 : Menampilkan Penari Saman Massal
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : AcehTengah, Aceh
Start Date : Aug 24, 2018
End Date : Nov 24, 2018
Views : 1351

Setelah sukses menyelenggarakan acara yang sama pada tahun yang lalu, Gayo Alas International Festival (GAMIFest) 2018 atau Festival Internasional Dataran Tinggi Gayo-Alas 2018 akan kembali digelar mulai tanggal 24 Agustus 2018 di empat kabupaten, yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara.

GAMIFest 2018 dijadwalkan akan berlangsung selama 3 bulan dan direncanakan akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Acara akan diisi dengan berbagai event budaya di empat kabupaten yang banyak dihuni oleh Suku Gayo di Dataran Tinggi Gayo tersebut. Salah satu acara yang utama adalah penyelenggaraan tari saman massal yang melibatkan 15 ribu penari dan diharapkan dapat memecahkan rekor jumlah penari terbanyak. Sebelumnya, Tari saman telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya tak benda dunia.

Penyelenggaraan GAMIFest 2018 selain untuk melestarikan budaya juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke daerah Gayo sehingga akan membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

or cancel