Cari Event


Festival Teluk Ambon 2018 : Festival Bahari yang Paling Meriah di Provinsi Maluku

Festival Teluk Ambon 2018 : Festival Bahari yang Paling Meriah di Provinsi Maluku
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Ambon, Maluku
Start Date : Aug 17, 2018
End Date : Aug 20, 2018
Views : 2987

Dalam rangka memanfaatkan sebagian besar Teluk Ambon untuk menarik lebih banyak kunjungan wisatawan ke Provinsi Maluku,  Pemerintah Provinsi Maluku menyelenggarakan acara tahunan Festival Teluk Ambon. Festival Teluk Ambon 2018 Ditetapkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya selama empat yang berlangsung pada tanggal 17 - 20 Agustus 2018 di Ambon.

Festival ini mengangkat keindahan yang terdapat di Teluk Ambon juga dikemas bersama dengan berbagai perhelatan lomba bercirikan kebaharian yang sangat erat dengan kehidupan masyarakat Maluku yang berorientasi pada laut antara lain lomba memancing, Perahu Semang Laki-Laki dan Perahu Semang Prempuan, Lomba Hawaian Band dan Arumbae Manggurebe yang menjadi laga pamungkas dalam festival ini dimana Lomba Arumbae Manggurebe yang kini dikenal sebagai lomba adu cepatan perahu menyimpan nilai histori sebagai sarana yang digunakan pejuang untuk mengusir penjajah dari tanah Maluku .

"Dengan kegiatan ini kami ingin pariwisata di Maluku semakin dikenal luas," kata Gubernur Maluku Assagaff di Ambon  seperti dikutip kompas.com.

"Saya mengajak segenap masyarakat Maluku untuk menyambut acara ini sehingga kita bisa menciptakan iklim wisata yang baik bersama dan membuat wisatawan, terutama orang asing, betah saat berkunjung ke Maluku," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Maluku Rosmin Tutupoho mengatakan festival tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain diluncurkan oleh menteri pariwisata, acara tersebut akan menampilkan berbagai kegiatan, seperti karnaval etnik, parade perahu dekoratif, lomba memancing dan acara lainnya. Selain itu, akan dilaksanakan pula lomba nyanyi grup band kemudian Aquathlon, bersepeda, dan goyang Tobelo.

or cancel

Event Lainnya di maluku more »