Cari Event


Festival Takabonerate Island Expedition 2018 di Selayar : Acara Bahari Paling Meriah di Sulawesi Selatan

Festival Takabonerate Island Expedition 2018 di Selayar : Acara Bahari Paling Meriah di Sulawesi Selatan
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan
Start Date : Oct 23, 2018
End Date : Oct 27, 2018
Views : 2721

Terbentang  di bagian selatan dari pulau utama Sulawesi ke Laut Flores, Taman Nasional Takabonerate di Kabupaten Selayar, di provinsi Sulawesi Selatan akan menjadi hidup dengan segala macam perayaan ketika Takabonerate Island Expedition 2018 berlangsung dari tanggal 23 sampai 27 Oktober 2018 sebagaimana tercantum dalam Kalender Pariwisata 2018 Kabupaten Selayar.

Memasuki edisi ke-10 tahun 2018 ini, Takabonerate Island Expedition (TIE) 2018 telah memilih tema "Menampilkan Potensi Kelautan Selayar menuju Tempat Wisata Laut Emas 2019".

Seperti sebelumnya, acara yang luar biasa ini akan menampilkan berbagai aktivitas menarik yang akan berlangsung di beberapa tempat di seluruh taman nasional. Tahun ini, antara lain adalah: Kolaborasi Seni Istimewa antara India dan Selayar, Pertunjukan Tari Tradisional Massal, Pameran Underwater, Pertunjukan Seni dan Budaya, Bazaar Laut, Eksplorasi Pulau Suku Bajo "Island Hopping Tour, Tinabo Beach Fiesta (Snorkeling , Transplantasi Karang, Pelepasan anak kura-kura, pemberian makan ikan hiu), dan banyak lagi. Juga akan ada sejumlah kompetisi menarik seperti kompetisi Dekorasi Becak, Lomba Kuda Tradisional, Lomba Perahu Tradisional, serta sejumlah permainan rakyat tradisional termasuk Bangkeng Ka'daro, Rongkong-rongkong Jangang, dan Terompa.

Untuk kesempatan tersebut, Penyelenggara juga menyiapkan paket wisata untuk Darat dan Bawah Air. Tur Darat akan membawa peserta ke beberapa pemandangan paling menakjubkan dan semua atraksi menarik di seluruh pulau. Melengkapi pengalaman tersebut, tur bawah air mengundang peserta untuk terjun ke keajaiban bawah laut Takabonerate yang spektakuler. Karena berada cukup terpencil, sebagian besar Taman Nasional tetap dalam kondisi bersih dan alami.

Terdiri dari 21 pulau, Taman Nasional Takabonerate di Kabupaten Selayar yang didominasi oleh taman laut yang kaya, namun juga merupakan habitat sejumlah spesies burung dari burung darat hingga burung pantai dan laut yang bermain-main di banyak bukit pasir. Takabonerate adalah wilayah atol terbesar ketiga di dunia setelah Kwajalein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Maladewa.

Dan bersama dengan Wakatobi, Ambon, Banda, Raja Ampat, Bunaken dan juga di pulau-pulau Derawan di Kalimantan, taman Takabonerate merupakan jantung Segitiga Terumbu Karang yang membentang dari Kepulauan Solomon di timur, ke Filipina di utara , ke Bali, Lombok, Komodo, Flores dan Laut Savu di selatan, yang terakhir ini membentuk dasar Segitiga Karang yang besar.

Untuk sampai ke Selayar, Anda harus naik bus dari Makassar via Bira di Bulukumba, lalu naik kapal feri ke Selayar. Garuda Indonesia berencana membuka penerbangan dari Makassar ke Selayar untuk memudahkan akses ke dunia bawah laut kelas dunia yang spektakuler ini.

or cancel