Cari Event


Festival Pesona Senggigi Lombok 2018 : Festival Budaya yang Meriah di Pantai Senggigi Lombok

Festival Pesona Senggigi Lombok 2018 : Festival Budaya yang Meriah di Pantai Senggigi Lombok
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Pantai Senggigi, Lombok Barat, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Start Date : Sep 16, 2018
End Date : Sep 20, 2018
Views : 2908

Di sebelah timur pulau Bali yang sudah populer di dunia, ada Pulau Lombok yang juga tidak kalah menariknya. Mayoritas penduduk di Pulau Lombok adalah suku Saseks dan sebagian orang Bali di Lombok bagian barat dan utara. Pulau Lombok terkenal dengan festival dan acara yang diselenggarakan sepanjang tahun dalam bidang warisan budaya; penduduk di Pulau Lombok masih mempertahankan warisan budaya hingga saat ini dan bangga untuk memperkenalkan budayanya. Jadi, untuk memperluas tujuan mereka dalam menyebarkan budayanya, Senggigi menjadi tuan rumah festival tahunan untuk mempromosikan budaya Lombok. Festival ini disebut festival Pesona Senggigi Lombok.

Bagi Anda yang berencana mengunjungi Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat harus mempertimbangkan untuk mengatur perjalanan Anda pada tanggal 16 - 20 September 2018 karena Festival Senggigi tahunan di Pantai Senggigi, Kabupaten Batu Layar, dijadwalkan untuk kembali dengan perayaan yang lebih ramai.

Festival Pesona Senggigi Lombok 2018 diadakan untuk mempromosikan pariwisata di kawasan ini, acara ini akan menampilkan berbagai kegiatan seni dan budaya, pendidikan serta kerajinan lokal seperti tenun dan ukiran. Pengunjung juga bisa menyaksikan parade ogoh-ogoh, malean sampi (pertunjukan serigala tradisional), pertunjukan musik tradisional gendang beleq dan atraksi peresean.

Festival Pesona Senggigi Lombok 2018 dipusatkan di kota wisata Senggigi. Kota ini terletak di pesisir barat laut pulau Lombok disebelah Selat Lombok. Festival Senggigi Lombok dilakukan di kawasan Resort. Festival Senggigi di Lombok adalah event yang penuh warna, mengingat tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan pariwisata setempat. Festival Senggigi Lombok diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Lombok Barat. Festival Senggigi Lombok berlangsung selama seminggu dan merupakan kegiatan budaya yang luar biasa yang akan membuat Anda menginginkan lebih. Sepanjang penyelenggaraan, panitia dan Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya lombok Barat memamerkan kepada pengunjung pulau berbagai aspek dan ciri budaya dan kesenian tradisional orang Sasak Lombok. Seluruh perayaan berlangsung di daerah pantai. Sebagian besar penonton festival adalah undangan dari luar negeri, yang dipanggil untuk ikut serta dalam acara tersebut.

Acara utama yang menjadi sorotan dari tujuh hari Festival Pesona Senggigi Lombok 2018 adalah berbagai jenis tarian, penampilan berbagai genre musik Lombok, drama yang berkisar seputar legenda dan mitos lokal dan memamerkan kerajinan tradisional dan artefak. Apalagi ada sejumlah kegiatan bagi pengunjung yang mendorong dan juga mengharapkan partisipasi. Juga dalam daftar kegiatan ini ada kegiatan yang dibuat khusus untuk acara keluarga dan menjaga anak-anak tetap terlibat. Namun, kegiatan ini bukan hanya hal baru; Mereka adalah yang pengalaman sekaligus juga memberikan hiburan yang menarik. Sebagai akibatnya, banyak turis berduyun-duyun ke kota wisata Senggigi di Lombok, ini merupakan keseluruhan tujuan Festival Senggigi di Lombok.

Daerah dengan 193 kilometer garis pantai, Lombok memiliki banyak potensi wisata. Sebagian besar pantai yang indah dapat ditemukan di bagian selatan pulau ini. Senggigi tidak seberapa dibandingkan dengan pantai di selatan. Pantai lain yang disarankan selain Senggigi adalah Teluk Mekaki di Sekotong, 23 Gili termasuk Gili Tangkong, Gili Nanggu, Gili Sudak, Gili Kedis dan Gili Laya, Sesaot Dam, Taman Narmada dan arena selancar di Bangko-bangko.

or cancel

Event Lainnya di nusa-tenggara-barat more »