Cari Event


Festival Pesona Bunaken 2019 : Acara yang Paling Dinantikan di Sulawesi Utara

Festival Pesona Bunaken 2019 : Acara yang Paling Dinantikan di Sulawesi Utara
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Manado, Sulawesi Utara
Start Date : Jul 26, 2019
End Date : Jul 29, 2019
Views : 1893

Apakah Anda siap untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut Bunaken yang menakjubkan di Sulawesi Utara? Tandai kalender Anda dan bersiaplah untuk takjub!

Dari tanggal 26 – 29 Juli 2019, Festival Pesona Bunaken 2019 akan kembali menghadirkan yang terbaik yang ditawarkan taman laut yang luar biasa ini dan kota pesisir Manado, baik melalui pantainya yang indah maupun di luar perairan yang jernih.

Seperti dalam semua edisi sebelumnya, Festival Bunaken akan menampilkan serangkaian kegembiraan untuk memanjakan mata, telinga, dan selera Anda yang meliputi kompetisi perahu tradisional yang dihiasi warna-warni, karnaval budaya, musik tradisional 'Kolintang', musik tradisional 'Maengket', pertunjukan tari tradisional 'Maengket' dan kompetisi, serta kompetisi pada tarian modern dan kontemporer. Festival ini juga akan menyoroti pesta barbeque seafood pedas, permainan rakyat tradisional yang menyenangkan, petualangan snorkeling, Kontes Kecantikan Miss dan Mr. Bunaken, dan pertunjukan seni dan musik yang meriah.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Daniel Mewengkang mengundang semua termasuk semua wisatawan untuk bergabung dalam perayaan ini: “akan ada kompetisi memancing, permainan voli pantai, kompetisi dayung, dan kontes fotografi bawah laut, di mana semua orang pasti akan mengalami  semua seni dan budaya dan pesona Sulawesi Utara, di mana semua dipersilakan untuk berpartisipasi. "

Sebagai bagian dari festival, sebuah pameran yang menampilkan produk-produk unggulan dan fitur-fitur unggulan lainnya dari provinsi ini juga akan diadakan di Manado Town Square. Di sini Anda dapat menelusuri beberapa cenderamata terbaik dan unik seperti Sulaman yang terkenal di daerah ini, Batik, Tenun serta berbagai makanan ringan, produk pertanian dan produk laut dan perikanan.

Setelah terus meningkat sebagai tujuan tropis favorit dalam beberapa tahun terakhir, terutama bagi wisatawan dari Cina, Bunaken memang surga pantai yang dipenuhi dengan keindahan luar biasa yang kaya. Perairan Bunaken yang tembus cahaya memungkinkan orang untuk melihat dengan jelas banyak spesies kehidupan laut yang unik dan berwarna-warni di sepanjang dasar laut. Bagi mereka yang menikmati scuba diving, ini adalah tempat yang tepat. Dengan sekitar 20 titik penyelaman untuk dipilih, penyelam akan memiliki kesempatan untuk berenang di bawah laut, dan bermain-main dengan riang sembari mengagumi makhluk laut berwarna-warni dan aneh yang menjadikannya tempat ini habitat mereka.

Bunaken merupakan bagian dari kota administratif Manado, ibukota Sulawesi Utara. Taman laut di sekitar Bunaken adalah bagian dari Taman Nasional yang juga mencakup lautan di sekitar pulau Manado Tua, Siladen dan Mantehage.

“Ketika datang ke Bunaken, tidak ada keraguan bahwa ini adalah tujuan utama. Bunaken sudah diakui sebagai surga laut favorit dan salah satu tujuan menyelam terbaik di dunia. Karena Festival Pesona Bunaken 2019 akan diadakan, wisatawan pasti akan mendapat suguhan yang bagus! "Kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

or cancel