Cari Event


Festival Batanghari 2018 Jambi : Festival Sungai yang merupakan Acara Utama di Provinsi Jambi

Festival Batanghari 2018 Jambi : Festival Sungai yang merupakan Acara Utama di Provinsi Jambi
Kategori : Festival dan Pameran
Alamat : Tanggo Rajo, Ancol Jambi, Jambi
Start Date : Sep 23, 2018
End Date : Sep 23, 2018
Views : 4086

Provinsi Jambi kembali akan menggelar Festival Sungai Batanghari (Batang Hari River Festival) 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2018, festival ini merupakan satu dari 100 acara nasional teratas.

Festival Batanghari 2018 diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dengan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh dan didukung oleh Kementerian Pariwisata sebagaimana telah ditetapkan sebagai event pariwisata nasional. Penyelenggaraan Festival Batanghari dimaksudkan untuk mempromosikan dan mengangkat pariwisata Provinsi Jambi supaya lebih dikenal di seluruh dunia sehingga mendorong peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jambi.

Festival Batanghari 2018 akan menampilkan banyak kegiatan seperti pertunjukan seni Jambi, kompetisi tari, kompetisi band, pameran dan bazar, pertunjukan panggung dan kompetisi memasak makanan tradisional.

Batanghari adalah sungai terpanjang di Pulau Sumatera. Festival Batanghari diselenggarakan sebagai festival Sungai yang melibatkan beberapa kota pesisir sungai. Mulai dari Jambi, Muara Jambi, Muara Sabak hingga Pulo Laut. Masing tempat menyelenggarakan event, yang sesuai dengan keunikan sejarah dan kawasan. Keindahan jembatan jembatan yang melewati sungai Batanghari menjadi atraksi tersendiri yang akan dijadikan tempat pertunjukan. Antara lain digunakan sebagai lokasi parade fashion Tengkuluk. Atraksi dalam festival ini juga akan menyorot karnaval batik yang meriah dari desainer dan masyarakat Jambi.

Untuk lebih memeriahkan Festival Batanghari 2018, 1.000 lentera akan dilepas selama festival serta kinerja cahaya laser, bacaan puisi, pertunjukan biola dan demo kopi Jambi dari beberapa pengusaha kopi di Jambi.

Provinsi Jambi adalah rumah Seniman Candi Muaro Jambi. Candi Budha telah dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Provinsi ini juga merupakan rumah bagi Gunung Kerinci, gunung tertinggi di Sumatera dan memiliki puncak tertinggi di Indonesia, tidak termasuk Papua. Kerinci adalah 3.805 meter di atas permukaan laut dan dari puncak gunung, Anda bisa melihat Jambi, Padang, Bengkulu, bahkan Samudera Hindia.

Di balik Gunung Kerinci ada Gunung Tujug yang terkenal dengan kawahnya yang indah.

or cancel

Event Lainnya di jambi more »